Menhan Prabowo Subianto Serahkan 112 Motor Trail untuk Babinsa Kodim Kota Yogyakarta

  • Whatsapp
Prabowo Subianto
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyerahkan 112 unit motor trail untuk motor dinas Babinsa Kodim Kota Yogyakarta. (Foto: BacaJogja)

BacaJogja – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyerahkan 112 kendaraan dinas motor kepada Kodim 0734/Kota Yogyakarta. Motor dinas jenis Honda CRF kemudian didistribusikan ke seluruh Koramil jajaran Kodim 0734/Kota Yogyakarta untuk mendukung tugas Babinsa.

Menhan Prabowo Subianto mengatakan, motor trail yang dibagikan dibeli menggunakan uang rakyat. Untuk itulah kendaraan itu harus dijaga dan dipakai untuk melaksanakan tugas Babinsa.

Read More

Baca Juga: Panembahan Kraton Yogakarta Dicanangkan sebagai Kampung Pancasila

“Babinsa memiliki peranan yang paling penting karena Babinsa itu adalah ujung tombak dari pertahanan negara,” kata Prabowo di sela penyerahan secara simbolis di Koramil 12/Gondomanan, Kota Yogyakarta pada Rabu, 3 Mei 2023.

Selain menyerahkan 112 unit kendaraan Dinas, Prabowo juga memberikan bantuan 1.000 paket Sembako kepada masyarakat khususnya warga Kemantren Gondomanan yang terlihat sejak pagi sudah mengantre.

Baca Juga: Partai Gerindra Yogyakarta Deklarasi Dukung Prabowo Subianto Capres 2024

Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Kolonel Arh Burhan Fajari Arfian, S.Sos mengatakan, secara simbolis bantuan yang diserahkan Menhan Prabowo hanya 25 unit.

“Seluruhnya kami menerima 112 unit, namun yang kami pajang disini sebagai perwakilan simbolis ada 25 unit dan alhamdulillah seluruh kendaraan tersebut bisa untuk memenuhi sejumlah Babinsa kami dan termasuk juga para Danramil,” ucap Kolonel Burhan.

Baca Juga: Komandan SAR DIY Brotoseno Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024

Bantuan kendaraan dinas ini didistribusikan di 14 Koramil untuk mendukung tugas anggota (Babinsa) di wilayah. Jumlah motor yang diberikan ke Koramil tidak sama, karena jumlah personel di setiap Koramil jajaran Kodim Jogja juga berbeda. “Yang jelas, Babinsa di Koramil jajaran Kodim 0734/Kota Yogyakarta seluruhnya terdukung dengan kendaraan ini,” ujarnya.

Kendaraan ini akan dipakai untuk mendukung tugas para Babinsa. Terlebih belum semuanya anggota Koramil memiliki kendaraan dinas. Namun dengan adanya bantuan dukungan motor trail ini, semua anggota koramil termasuk Danramil telah memiliki kendaraan dinas.

“Dengan adanya dukungan dari Menhan, sekarang semuanya sudah punya kendaraan dinas. Yang sebelumnya berbeda-beda jenisnya bahkan ada yang belum punya, kini sudah punya semua dengan jenis yang sama,” ujarnya.[]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *