Relawan Prabowo-Gibran Aliansi Santri Yogyakarta Gelar Expo Disabilitas dan Ngaji Kebangsaan untuk Menang Satu Putaran

  • Whatsapp
disabilitas
Relawan Prabowo-Gibran yang tergabung dalam Aliansi Santri Yogyakarta menggelar Expo Disabilitas dan Ngaji Kebangsaan. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Raka Buming Raka bertekad menang satu putaran pda Pilpres 2024. Untuk mensukseskannya, Relawan Prabowo-Gibran yang tergabung dalam Aliansi Santri Yogyakarta Peduli Disabilitas dan Telur PJ, menggelar expo disabilitas di Sleman, DIY pada Sabtu, 20 Januari 2023.

Acara yang dihadiri ratusan penyandang disabilitas dari berbagai daerah di DIY ini menampilkan produk dan pentas seni dalam mengisi kegiatan bazar tersebut.

Read More

Di sela-sela ekspo, para peserta disabilitas melakukan deklarasi mendukung Prabowo-Gibran. Mereka bertekad memenangkan pasangan yang diusung Koalisi Indonesia Maju menang satu putaran.

Baca Juga: Erick Thohir All Out Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

Koordinator Aliansi Santri Yogyakarta Peduli Disabilitas, Didi Manarul Hadi menegaskan, kaum disabilitas harus punya hak yang sama dalam mendapatkan lapangan pekerjaan, pendidikan, dan berbagai akses lainnya. “Untuk itu, kami aliansi santri Yogyakarya pendukung Paslon 02 Prabowo Gibran berkomitmen untuk mengawal dan mendampingi kaum disabilitas,” ujar Didi.

Caleg PSI sekaligus pengasuh Pesantren Tuna Rungu KH. Muhammad Saleh menyampaikan jika Prabowo-Gibran menang dalam Pilpres 2024, maka akan mengawal untuk dibentuknya Kementrian khusus disabilitas. Paslon lain tidak memiliki program pembentukan Kementrian khusus disabilitas.

Baca Juga: Kalah Tiga Kali, Prabowo Tegaskan Siap Bersaing dengan Anies dan Ganjar di Pilpres 2024

“Prabowo-Gibran menang akan diperjuangkan untuk membentuk kementerian khusus menangani disabilatas. Ini keunggulan Prabowo Gibran, punya empati dan perhatian khusus kepada kaum difabel,” jelasnya.

Ngaji Kebangsaan

Aliansi Pelajar Santri Nahdliyin Yogyakarta pendukung Paslon 02 Prabowo-Gibran pada waktu bersamaan juga menggelar Ngaji Kebangsaan di Giga Show, Gito-gati Sleman.

Kordinator Aliansi Pelajar Santri Nahdliyin Yogyakarta yang juga diampu Didi Manarul Hadi menyampaikan, peran santri dan anak muda hari ini dalam berkontribusi membangun bangsa dan negara kesatuan republik Indonesia yaitu melalui pengembanhan inobasi dan kreatifitas yang luas.

Baca Juga: Erick Thohir Dukung SGIE yang Diusung Gibran, Ini Alasannya

Menurut dia, dalam sejarahnya, lahirnya bangsa Indonesia tidak lepas dari peran anak muda termasuk kaum santri. Mulai dari pra kemerdekaan, pasca kemerdekaan, sampai hari ini. “Peran santri sebagai bagian dari anak muda hari ini dalam membangun bangsa dan negara kesatuan republik Indonesia harus banyak melakukan inovasi dan kreatifitas,” ujar Didi.

Selain itu, pemantik ngaji kebangsaan juga mengingatkan para peserta dalam menghadapi tahun politik untuk teliti dalam menentukan pilihan calon pemimpin Indonesia ke depan, karena momentum dalam menyiapkan Indonesia Emas 2045.

Baca Juga: Peduli Warga, Partai Gelora Salurkan Air Bersih di Gunungkidul

Dia mengatakan, dalam menghadapi tahun politik, sebagai santri dan anak muda harus teliti dan selektif dalam memilih calon pemimpin Indonesia 5 tahun ke depan. “Minimal bisa mempertahankan prestasi yang sudah dibangun oleh pemimpin sebelumnya, bahkan bisa melanjutkan dan mnyempurnakan kepemimpinan sebelumnya,” ujarnya.

Didi juga menekankan bahwa dalam sejarahnya, Indonesia bisa bertahan dan terus berkembang sampai saat ini karena para pemimpin mampu mempertahankan bangunan perdaban terutama budaya dan adat istiadat pendahulunya.

Acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab peserta ngaji kebangsaan. Setelah itu para peserta melakukan deklarasi mendukung Prabowo Gibran menang satu putaran. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *