38 Perusahaan dan Lembaga Pemerintah Buka Lowongan Kerja di UGM

  • Whatsapp
bursa kerja ugm
Sekolah Vokasi UGM menggelar Career Days 2024 di Grha Sabha Pramana UGM. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Sebanyak 38 mitra perusahaan dan lembaga pemerintah ikut berpartisipasi dalam Career Days 2024 yang diadakan oleh Sekolah Vokasi UGM di Grha Sabha Pramana UGM. Acara berlangsung selama dua hari, Rabu-Kamis, 15-16 Mei 2024.

Beberapa mitra perusahaan dan lembaga pemerintah membuka rekrutmen langsung pada bursa kerja kali ini di antaranya PT. Kalimantan Prima Persada, PT Mitrabara Adiperdana, PT Pertamina Gas Negara, PT Steel Pipe Industry of Indonesia, dan Kementerian Keuangan RI. Para pengunjung dan pencari kerja bisa mendapatkan informasi langsung soal peluang kerja dengan berbagai perusahaan.

Read More

Baca Juga: Daftar 21 Event Perayaan 212 Tahun Kadipaten Pakualaman Yogyakarta

Panitia juga membuka pameran booth dari mitra perusahaan untuk seluruh mahasiswa UGM. Para pengunjung dapat bertanya langsung, berkonsultasi, bahkan mengetahui proses rekrutmen yang bisa diikuti mahasiswa.

Dekan Sekolah Vokasi UGM, Prof. Dr.-Ing. Ir. Agus Maryono, IPM., ASEAN Eng., mengatakan kegiatan bursa kerja digelar setiap tahun oleh Sekolah Vokasi UGM bertujuan untuk mempertemukan perusahaan mitra dengan talenta muda, khususnya mahasiswa UGM yang tentunya akan segera terjun ke dunia kerja.

Baca Juga: Polres Kulon Progo Gagalkan Perdagangan Orang di Bandara YIA

Selain itu, kegiatan pameran bursa kerja ini juga memberi pengetahuan dan wawasan bagi mahasiswa dan alumni terkait bidang pekerjaan yang sekarang dibutuhkan oleh perusahaan dan lembaga pemerintah seiring perubahan kompetensi tenaga kerja yang dibutuhkan.

“Bidang pekerjaan semakin bertambah tidak berarti penyerapan tenaga kerja juga meningkat. Sering terjadi di mana kompetensi yang dibutuhkan industri tidak dimiliki oleh para lulusan universitas. Tantangan ini menjadi landasan utama bagi Sekolah Vokasi UGM untuk menjembatani antara perusahaan dengan mahasiswa,” kata Agus diikutip dari laman UGM.

Baca Juga: Catat! Ini Daftar Penutupan Ruas Jalan dan Pengalihan Arus selama Kirab Hari Jadi Sleman

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Pengabdian kepada Masyarakat, dan Alumni, Dr. Arie Sujito, S.Sos., M.Si., dalam pidato sambutannya menyampaikan bahwa kerja sama sektor pendidikan dan swasta akan mampu menyelesaikan berbagai persoalan terkait peluang kesempatan kerja.

“Saya sering menekankan bahwa kita harus kerja sama, kolaborasi. Saya kira, Career Days ini bukan hanya sekadar menghubungkan, tapi juga menjadi tanggung jawab moral universitas untuk menjamin keberlanjutan dari lulusannya,” ujar Arie. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *