Curhat Warganet yang Ibunya Ditabrak Mobil di Magelang

  • Whatsapp
Korban Kecelakaan
Kondisi ibu terbaring di rumah sakit setelah diduga ditabrak mobil di Magelang. (Foto: Facebook: Info Cegatan Jogja Update)

Sleman – Seorang pria asal Malangan, Kota Magelang, Jawa Tengah, berbagi cerita di media sosial perihal sosok yang sudah menabrak ibunya hingga patah tulang. Orang yang dikabarkan menabrak, diduga seorang dosen yang berdomisili di Kapanewon Moyudan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Pria tersebut bernama Eko Prianto, 34 tahun. Eko menjelaskan kronologi kejadian bermula ibunya hendak membeli sembako di Pasar Rejowinangun, Magelang, Jawa Tengah. Saat itu ibunya naik becak kayuh. Saat menuju Pasar Tukangan, mobil yang dikemudikan pelaku menghantam becak kayuh tersebut.

Read More

Baca Juga:

Dalam akun Facebooknya yang diposting di Grup Info Cegatan Jogja Update, menuliskan: “Izin share ya lurrrrd,barangkali saudara” ada yg tau alamat atau kenal dgn nama tersebut.bisa inbok saya apa hub no 085866605528…TERIMA KASIH???”

Demikian postingan yang dilihat oleh BacaJogja pada Rabu, 23 Maret 2021 malam. Tidak lupa pengunggah juga membubuhkan tiga foto, dua di antaranya kondisi ibunya yang sedang terbaring di rumah sakit.

Saat dikonformasi awak media, Eko mengungkapkan, pelaku yang menabrak ibunya berinisial EJ, usia 39 tahun. Pelaku dengan mobilnya yang dikendarainya menabrak ibunya di Magelang pada September 2020. “Kejadiannya sudah lama. Setelah kejadian, kami menyelesaikan masalah ini dengan kekeluargaan,” katanya, Rabu, 23 Maret 2021.

Eko mengungkapkan, dalam kesepakatan hitam di atas putih, pelaku bersedia bertanggung jawab dengan membayar biaya pengobatan sebesar Rp 5 juta. Keluarga korban sejauh ini baru menerima uang Rp 1,5 juta. Kekurangan Rp 3,5 juta akan dibayar setiap bulan tanggal muda.

Baca Juga:

Namun, kata Eko, pelaku tidak memenuhi janji seperti perjanjian hitam di atas putih. Pelaku sudah sulit dihubungi. “Walaupun lagi enggak tidak ada uang ya bilang. Jangan malah menghindar. Ibu perlu uang untuk biaya berobat jalan,” ucapnya.

Eko mengatakan, setidaknya biaya pengobatan ibunya yang sudah dikeluarkan mencapai kurang lebih Rp 30 juta. Saat ini kondisi ibunya yang ditabrak sudah membaik. Perempuan berusia 70 tahun ini sudah dalam tahap belajar jalan. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *