Kronologi Pencurian Mobil Lengkap Kunci, BPKB dan STNK di Sleman

  • Whatsapp
pencurian mobil
Foto mobil yang diunggah di media sosial. (Foto: Istimewa)

Sleman – Beredar viral di media sosial mobil dicuri lengkap dengan kunci, BPKB dan STNK. Dalam postingan tersebut juga dibubuhi foto mobil yang dicuri, yakni Daihatsu Xenia Putih. Di foto diberi narasi Jangan Dibeli AB 1245 LY. Mobil ini dicuri lengkap dengan kunci, BPKB dan STNK. Jika menemukam hubungi Polsek Prambanan, Sleman 0274 496593.

Berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP-B/02/V/2021/DIY/SLM/PRB yang diterbitkan oleh Polsek Prambanan, Polres Sleman, Polda DIY. Kami sampaikan kepada masyarakat, untuk mewaspadai jika melihat kendaraan dengan ciri-ciri di bawah ini: Daihatsu Xenia Putih Nopol AB 1245 LY. Nomor Rangka MHKV5EA2JHK024658. Nomor Mesin 1NRF304795.

Read More

Baca Juga:

Korban pencurian bernama Suhadi, 27 tahun. Lokasi pencurian di rumahnya yang beralamat di Padukuhan Sengir RT 01 RW 25, Kalurahan Sumberharjo, Kapanewon Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Kapolsek Prambanan Komisaris Polisi (Kompol) Rubiyanto mengatakan kawanan pencuri membobol rumah lalu mencuri mobil beserta perhiasan milik korban. Total perhiasan yang dicuri yakni satu buah kalung seberat 3 gram, 3 buah gelang emas seberat 15 gram, 2 buah cincin seberat 2 gram, 1 buah liontin seberat 2 gram dan 1 buah kalung anak seberat 2 gram.

“Jika ada yang mengetahui keberadaan mobil tersebut bisa langsung menginfokan pada kami”

Kompol Rubiyanto mengatakan, akibatnya korban menderita kerugian dengan total senilai Rp115 juta. Pencurian itu diketahui pada Sabtu, 22 Mei 2021 sekira pukul 21.00 WIB,” katanya saat dikonfirmasi wartawan, Kamis, 27 Mei 2021.

Menurut dia, kronologi pencurian bermula saat korban bersama istri dan anaknya pergi ke Pasar Prambanan untuk berjualan. Korban meninggalkan rumah dalam keadaan pintu terkunci. Mobil Daihatsu Xenia berplat nomor AB 1245 LY terparkir di carport juga dalam kondisi terkunci. Namun rumah tidak dilengkapi pagar baik bagian depan maupun belakang.

Baca Juga:

Korban bersama istri dan anak pulang ke rumah sekitar pukul 21.00 WIB. Setibanya di halaman depan rumah, korban melihat mobil miliknya tidak berada di tempat semula. Korban bergegas masuk ke dalam rumah dan mendapati kamar sudah dalam keadaan berantakan. “Kawanan pencuri diduga masuk ke rumah melalui pintu belakang rumah dengan cara dijebol,” ungkapnya.

Dia mengatakan, saat ini polisi masih memburu pelaku pencurian. Pihaknya juga sudah menyebar informasi pencurian ke sejumlah media sosial. “Jika ada yang mengetahui keberadaan mobil tersebut bisa langsung menginfokan pada kami,” katanya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *