Rumah Warga Kulon Progo Terbakar saat Ditinggal Takziyah

  • Whatsapp
kebakaran kulon progo
Petugas melakukan pemadaman kebakaran sebuah rumah di Pasirmendit, Kalurahan Jangkaran, Kapanewon Temon, Kulon Progo, Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

Kulon Progo – Kebakaran rumah terjadi di Pasirmendit, Kalurahan Jangkaran, Kapanewon Temon, Kulon Progo, Yogyakarta, Sabtu, 5 Juni 2021. Rumah tersebut milik Iswanto, 51 tahun. Kerugian ditaksir mencapai Rp40 juta.

Kasubbag Humas Polres Kulon Progo, Inspektur Satu I Nengah Jefri, mengatakan, kebakaran pertama kali diketahui oleh saksi Habib An Najar, 15 tahun, warga Pengasih, Kulon Progo. Saat itu saksi kebetulan sednag melintas usai berlatih bola voly di pantai.

Read More

Saksi melihat ada asap tebal yang keluar dari atap rumah korban. Kejadian ini kemudian diberitahukan warga sekitar yang sedang takziyah. Warga mendatangi lokasi dan dan melakukan pemadaman dengan menggunakan pompa air.

Baca Juga:

Pada saat bersamaan warga juga menghubungi Pemkab Kulon Progo untuk meminta bantuan mobil pemadam kebakaran. Tak lama berselang mobil pemdakam kebakaran datang ke lokasi dan akhirnya berhasil memadamkam si jago merah.

Iptu Jefry mengatakakan kebakaran diduga akibat korsleting atau arus pendek listrik. “Kasus ini masih dalam penyelidikan polisi untuk memastikan penyebab kebakaran,” katanya, Minggu, 6 Juni 2021.

Tidak ada korban jiwa atau terluka dalam kekaran ini. Saat kejadian seluruh anggota keluarganya tidak berada di rumah karena sedang takziyah. Akibat kebakaran ini, pemilik rumah mengalami kerugian ditaksir Rp40 juta. Seluruh bangunan rumah ludes terbakar. Untuk sementara menupang di rumah kerabatnya.

“Kasus ini masih dalam penyelidikan polisi untuk memastikan penyebab kebakaran”

Upaya mobil pemadam kebakaran yang mendatangi lokasi menemui kendala. Pasalnya dalam perjalanan ke lokasi justru terlibat kecelakaan lalu lintas. Mobil damkar bernomor polisi AB 9005 UL yang diopiri Kornelius Hadi Susilo, 32 tahun, menabrak Toyota Avanza bernomor polisi 1554 L yang dikemudikan Sutarta, warga Giripeni, Wates serta becak yang sedang parkir. Insiden ini terjadi di depan Kompleks Pemkab Kulon Progo.

Baca Juga:

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Namun, pengemudi dan penumpang Avansa mengalami luka dan dilarikanke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Untuk abang becak tidak terluka karena saat kejadian tidak berada di atas becak, namun duduk di trotoar.

Kepala Unit Lakalantas Polres Kulon Progo Inspektur Satu Agus Kusnendar mengatakan, kasus kecelakana ini masih dalam penyelidikan kepolisian. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *