Cara Mendapatkan Oksigen Gratis untuk Pasien Corona dari Pemkab Bantul

  • Whatsapp
oksigen bantul
Instalasi generator oksigen milik Pemkab Bantul. (Foto: Pemkab Bantul)

Bantul – Pemerintah Kabupaten Bantul sudah memiliki Instalasi Generator Oksigen di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panembahan Senopati. Kapasitas produksi oksigen dari mesin ini sebanyak 300.000 liter per hari.

Keberadaan instalasi ini mampu menyediakan kebutuhan oksigen untuk warga Bantul. Namun, oksigen dari pihak ketiga PT. Samator produsen oksigen masih dibutuhkan.

Read More

Generator oksigen ini utamanya untuk mencukupi kebutuhan oksigen di rumah sakit. Namun sebagian dihibahkan atau diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Dengan kata lain, Pemkab Bantul menyediakan oksigen gratis untuk Pasien Covid-19 yang sedang melaksanakan karantina mandiri, isolasi mandiri atau isolasi di shelter.

Baca Juga: 

oksigen
Cara, mekanisme dan contoh formulir untuk mendapatkan oksigen gratis. (Foto: Pemkab Bantul)

Berdasarkan informasi yang dipublikasikan fanspage Pemkab Bantul, pada Kamis, 12 Agustus 2021, ada mekanisme untuk mendapatkannya, yakni:
1. Pemohon Oksigen adalah Satgas Covid-19 atau pengelola shelter dengan membawa tabung sendiri ukuran 1 meter kubik.
2. Oksigen yang dimohon dipergunakan untuk penanganan pasien Covid-19 yang sedang melaksanakan karantina mandiri, isolasi mandiri, atau isolasi di shelter bukan untuk persediaan di rumah pasien.
3. Pemohon mengisi formulir dengan contoh format terlampir dan disampaikan ke Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat melalui kontak No WA 081528330321 an. Purwanto atau emall: kesra@bantulkab.go.id
4. Permohonan diajukan paling lambat satu hari sebelum pengisian, dan pemberian paling cepat satu hari setelah permohonan diterima.
5. Pemohon agar mencantumkan nomor kontak person yang dapat dihubungi petugas dan waktu pemberian oksigen akan diberitahukan oleh petugas distribusi sesuai nomor kontak person. (Humas Pemkab Bantul)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *