Pesan Kapolri Listyo Sigit saat Mengunjungi Kampus Unisa Yogyakarta

  • Whatsapp
kapolri dan panglima TNI
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si mengunjungi kampus Unisa Yogyakarta. (Foto: Dok. Poda DIY)

Yogyakarta – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si meninjau langsung vaksinasi massal di Kampus Universitas Aisyah (Unisa) Yogyakarta yang berada di Nogotirto, Kapanewon Gamping, Kabupaten Sleman, Rabu, 25 Agustus 2021.

Kapolri mengapresiasi kepada Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dan Rektor Unisa Warsiti beserta TNI-Polri yang sudah terlibat aktif membantu akselerasi program vaksinasi pemerintah demi mewujudkan Herd Immunity di Indonesia.

Read More

“Baru saja, kami melihat langsung kegiatan vaksinasi bersama. Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya pada Prof Dr Haedar Nashir selaku Ketua Umum PP Muhammadiyah, Ibu Warsiti, M.Kep, Sp. Mat selaku Rektor UNISA, seluruh anggota TNI-Polri dan tenaga kesehatan yg bertugas serta segenap keluarga besar civitas akademika UNISA maupun seluruh pihak yg telah membantu atas terselenggaranya acara ini,” katanya.

Baca Juga: Kapolri Tegaskan TNI/Polri Bisa Layani Vaksin Warga yang Belum Punya NIK

Kapolri mengungkapkan, saat ini Indonesia telah mengalami tren penurunan Covid-19 yang cukup signifikan. Sampai dengan tanggal 24 Agustus 2021, kasus konfirmasi harian sudah turun lebih dari 66 persen menjadi 19.106 kasus perhari dan BOR sebesar 32 persen.

Menurut Sigit, penurunan kasus Covid-19 ini dapat terjadi karena berbagai langkah-langkah extraordinary yang telah dilaksanakan oleh pemerintah dengan dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat. Mulai dari penguatan 3M, dan 3T, PPKM Mikro, penerapan PPKM Darurat dan kebijakan PPKM level 1-4.

Baca Juga: Menteri Kesehatan Tegaskan 95 Persen Pasien Corona Sembuh

Kapolri menekankan, bagi daerah yang berhasil menurunkan level berdasarkan hasil assesmen situasi atau standar WHO secara otomatis akan mendapat pelonggaran dan aktivitas ekonomi masyarakat bisa kembali berjalan dengan baik.

Kapolri menyebut, untuk mempertahankan hal ini diperlukan komitmen dan tanggung jawab bersama antara Pemerintah dan masyarakat. Kegiatan serbuan vaksinasi dilaksanakan atas kerja sama Dinas Kesehatan DIY, Pemda DIY dan UNISA dengan TNI-Polri mulai 25 hingga 28 Agustus 2021.

Adapun target vaksinasi sebanyak 6.500 orang dengan sasaran pelajar, mahasiswa, dosen, keluarga besar UNISA, dan masyarakat umum. Stok vaksin yang dipersiapkan sebanyak 6.500 dosis jenis sinovac. Petugas vaksinator yang dilibatkan sejumlah 72 orang. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *