Viral Mobil Luxio Terperosok Selokan di Tempel Sleman

  • Whatsapp
Mobil masuk selokan
Mobil terperosok selokan di Tempel, Sleman Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

Sleman – Beredar foto dan video kecelakaan tunggal sebuah mobil Daihatsu Luxio terperosok selokan, tepatnya Padukuhan Tangisan, Kalurahan Banyurejo, Kapanewon Tempel, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, pada Senin, 30 Agustus 2021. Kejadian mobil warna putih bernomor polisi AB 1429 DH ini viral di media sosial.

Salah satunya diunggah oleh akun Twitter @Merapi_uncover. Tak heran postingan ini membuat geger warga maupun netizen. Banyak warganet yang mempertanyakan bagaimana mobil Luxio bisa masuk ke dalam selokan mengingat bukan jalan umum yang bisa dilalui kendaraan melainkan jalur irigasi.

Read More

Baca Juga: Viral Jenazah Bayi Terjatuh dalam Perjalanan Sleman – Magelang

Seorang saksi Widada, 40 tahun, mengatakan, awalnya sopir mobil berhenti di selokan paling utara. Saat putar balik tiba-tiba melorot ke selokan karena sopir lupa handrem. “Mobil sempat terbawa arus selokan sejauh 300 meter. Baru terhenti di bok renteng karena bentuk salurannya menyempit, tidak muat dengan lebar mobil,” jelasnya.

Kapolsek Tempel Komisaris Polisi (Kompol) Riyanto saat dikonfirmasi membenarkan adanya kecelakaan tunggal tersebut. “Iya memang betul ada kejadian siang tadi sekitar pukul 13.10 WIB,” katanya, Senin, 30 Agustus 2021.

mobil masuk selokan
Mobil terperosok ke selokan di Tempel, Sleman, Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

Dia mengatakan, pengemudi mobil diketahui bernama Eko Danang Dono, 30 tahun, warga Padukuhan Sucen RT 05 RW 06, Kalurahan Triharjo, Kapanewon Sleman, Kabupaten Sleman. Pengemudi dinyatakan selamat hanya mengalami luka lecet pelipis kiri.

Kapolsek mengatakan, kejadian ini bermula saat mengemudi mobil berada di tepi selokan sedang mencuci karpet. Kemudian pengemudi bermaksud putar balik di lokasi kejadian. “Pengemudi diduga menguasai medan jalan, akhirnya mobil terperosok masuk ke dalam selokan.

Baca Juga: Viral Detik-detik RK King Tabrak Beat di Kendal, Satu Meninggal

Riyanto menambahkan, warga yang mengetahui kejadian langsung berusaha menolong pengemudi mobil. Sebagian warga juga melakukan evakuasi terhadap mobil tersebut.

Kejadian ini membuat lalu lintas di sekitar lokasi kejadian terjadi kemacetan. Pasalnya banyak warga yang ingin menyaksikan langsung mobil mahas ini. Termasuk saat evakuasinya juga bikin geger, di mana mobil tersebut diderek dengan mobil menyusuri air di jalur irigasi. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *