Vaksinasi Merdeka Serentak di 341 Tempat Ibadah dan Pondok Pesantren

  • Whatsapp
vaksinasi ponpes pandanaran
Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar meninjau Vaksinasi Merdeka yang digelar di Ponpes Pandanaran, Ngaglik, Sleman. (Foto: Dok. Polda DIy)

Yogyakarta – Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta Irjen Polisi Asep Suhendar meninjau Vaksinasi Merdeka yang digelar di Pondok Pesantrem Pandanaran, Kapanewon Ngaglik, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Selasa, 7 September 2021. Vaksinasi Merdeka ini digelar secara serentak di 341 titik tempat ibadah dan pondok pesantren di seluruh Indonesia.

Kegiatan vaksinasi ini juga disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo didampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara virtual. Selain vaksinasi, kegiatan itu juga menyalurkan bantuan sosial (bansos) dari Presiden Jokowi, kepada warga yang paling terdampak perekonomiannya akibat Pandemi Covid-19.

Read More

Baca Juga: Vaksinasi di Kota Yogyakarta 153 Persen, Tertinggi di Indonesia

Kapolri menekankan, TNI, Polri bakal terus menggandeng seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan vaksinasi 100 persen di lingkungan masyarakat hingga dosis kedua. Vaksinasi Merdeka ini merupakan strategi yang dilakukan TNI-Polri terkait dengan akselerasi atau percepatan terciptanya kekebalan komunal.

Untuk percepatan vaksin tersebut, pada hari yang sama, Polda DIY menggandeng SMA Stella Duce 1 Yogyakarta untuk vaksinasi pelajar serta masyarakat umum di sekitar sekolah tersebut. Acara mengusung tema Vaksinasi Goes to School bertujuan untuk percepatan vaksinasi di lingkungan sekolah.

Baca Juga: Presiden Jokowi Saksikan Vaksinasi di Ponpes Al Munawwir Krapyak Bantul Secara Virtual

Apalagi dengan kondisi pembelajaran daring yang telah berlangsung cukup lama, cakupan vaksinasi yang tinggi bisa kian mempercepat proses pembelajaran tatap muka.

Kapolda DIY Irjen Polisi Asep Suhendar bersama Ketua Bhayangkari Daerah DIY Ny. Dhani Asep Suhendar mengapresiasi gerakan dan inisiatif berbagai pihak dalam menyukseskan vaksinasi massal. Ia juga berpesan kepada peserta didik dan masyarakat umum agar tetap senantiasa taat protokol kesehatan. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *