Pencuri Gasak 8 Baterai Tower Seluler di Kulon Progo, Kerugian Rp10 Juta

  • Whatsapp
olah TKP
Petugas melakukan olah TKP pencurian baterai tower di Kulon Progo. (Foto: Istimewa)

Kulon Progo – Kasus pencurian terjadi di Pendoworejo, Kapanewon Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Sebanyak delapan baterai tower seluler disikat pencuri. PT Bach Multi Global (BMG) selaku pemilik tower tersebut diperkirakan menderita kerugian Rp10 juta.

Kasubbag Humas Polres Kulon Progo Inspektur Satu I Nengah Jeffry, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian pencurian ini. “Benar ada kasus pencurian baterai tower seluler. Jumlahnya ada delapan unit baterai yang hilang,” katanya, Rabu, 15 September 2021.

Read More

Baca Juga: Lima Warga Kulon Progo Kehilangan Handphone saat Tertidur Usai Tahlilan

Menurut dia, kasus pencurian ini dilaporkan Hirjani, warga Kapanewon Kalibawang Kulon Progo yang merupakan maintenance dari PT Bach Multi Global (BMG). Saat itu pelapor mendapatkan informmasi dari help desk jika tower yang berada di Tileng, Kalurahan Pendoworejo, Kapanewon Girimulyo dalam kondisi mati atau tidak menyala.

Mendapat laoran itu, Hirjani lalu mengecek kondisi tower untuk melakukan perbaikan. Namun saat tiba di Tileng, Pendoworejo itu, dia kaget karena mendapati gembok pada  tower sudah tidak ada.

Saat dilakukan pengecekan ada delapan baterai milik THREE yang sudah hilang. Hirjani pun akhirnya melaporkan kejadian pencurian dengan kerugian Rp10 juta ini ke Polsek Girimulyo.

Baca Juga: Penggerebekan Judi Adu Ayam di Kulon Progo, 19 Motor Ditinggal Kabur Pemilik

Iptu Jeffry mengatakan, saat ini kasus masih dalam penyelidikan kepolisian. “Petugas sudah meminta keterangan dari sejumlah saksi,” ujarnya,

Dia mengimbau warga untuk meningkatkan kewaspadaannya dengan meningkatkan sistem keamanan lingkungan. Selain itu, operator juga harus meningkatkan pengamanan, karena kasus pencurian baterai tower sudah sering terjadi di Kulon Progo. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *