Kecelakaan Maut Bus Sugeng Rahayu vs Truk di Kulon Progo, Dua Meninggal

  • Whatsapp
kecelakaan kulon progo
Petugas Basarnas Yogyakarta mengevakuasi korban kecelakaan maut Bus Sugeng Rahayu vs truk di Kulon Progo. (Foto: Dok. Basarnas Yogyakarta)

Kulon Progo – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Wates-Purworejo, tepatnya di Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, Jumat, 24 September 2021. Bus Sugeng Rahayu jurusan Surabaya-Bandung bertabrakan dengan truk kontainer mengakibatkan dua orang meninggal.

Selain korban meninggal, lima orang lainnya mengalami luka-luka. Korban luka seluruhnya sudah dilarikan ke rumah sakit, yakni RSUD Wates dan RS Rizky Amalia untuk mendapatkan perawatan medis.

Read More

Baca Juga: Viral Kecelakaan Mobil Menabrak Beruntun di Jalan Kaliurang Sleman

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta L.Wahyu Efendi mengatakan, petugas siaga menerima laporan dari Diky anggota PMI Kulon Progo bahwa telah terjadi kecelakaan lalu lintas di Jalan Wates-Purworejo. Berdasarkan laporan tersebut, ada korban terjepit dan membutuhkan penanganan khusus.

Tim Rescue Kantor Basarnas Yogyakarta sampai dilokasi langsung melaksanakan proses evakuasi bersama relawan PMI Kulon Progo. “Begitu mendapat laporan, tim Basarnas langsung ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi dan pertolongan kepada korban,” katanya, Jumat, 24 September 2021.

Baca Juga: Kondisi Empat Korban Kecelakaan Dua Motor di Giripeni Wates Kulon Progo

Menurut dia, kronologi kejadian berdasarkan laporan yang diterimanya, Bus Sugeng Rahayu melaju dari Yogyakarta menuju Bandung. Saat berada di Temon menabrak truk kontainer yang sedang berhenti di bahu jalan. “Kejadiannya dini hari sekitar pukul 03.00 WIB,” ungkapnya.

Dia mengatakan, dengan dievakuasinya seluruh korban, maka operasi SAR ditutup. Semua unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing. Kecelakaan maut ini sudah dalam penanganan kepolisian.[]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *