MWC NU Pundong Bantul Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk 500 Jamaah

  • Whatsapp
vaksinasi NU Pundong Bantul
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih meninjau vaksinasi Covid-19 yang digelar MWC NU Pundong. (Foto: Markaban Anwar)

Bantul – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kapanewon Pundong, Kabupaten Bantul menggelar vaksinasi Covid-19 di aula Madrasah Diniyah Ar-Rahmah Nglembu, Panjangrejo, Pundong, Bantul, Sabtu, 25 September 2021.

Ketua MWC NU Pundong Mustafied Amna mengatakan, kegiatan vaksinasi jamaah ini merupakan kegiatan sinergi kerja sama banyak pihak, baik lembaga pemerintah tingkat kabupaten hingga tingkat dusun, dengan para pengurus NU di Kapanewon Pundong hingga pengurus NU tingkat
dusun.

Read More

“Vaksinasi Covid-19 untuk para jamaah ini terlaksana berkat kerja sama antara Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul, Puskesmas Kapanewon Pundong, dan MWC NU Pundong. Acara ini digelar untuk mendukung anjuran Pemkab Bantul bahwa organisasi masyarakat diharap turut berkontribusi dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19,” kata Mustafied Amna.

Baca Juga: DPD PAN Sasar Vaksinasi 500 Warga KTP Kota Yogyakarta

Ketua panitia vaksinasi Jamaah NU Pundong Muhammad Anwar mengatakan, acara vaksinasi ini bermula dari hasil komunikasi dengan anggota DPRD Bantul Fraksi PKB Suradal. NU Pundong difasilitasi komunikasi dengan Dinas Kesehatan Bantul bersama Kepala Puskesmas Pundong Jaka Hardalaksana guna menggelar vaksinasi massal.

“Semuanya gayung bersambut, sehingga kami lalu memobilisasi warga untuk ikut vaksinasi. Alhamdulillah hari ini vaksinasi jamaah dengan sasaran 500 orang bisa terselenggara,” ujar Anwar.

Vaksinasi jamaah NU Pundong ini adalah kegiatan vaksinasi tahap pertama jenis vaksin Sinovac. Adapun tenaga kesehatan dan vaksinator yang terlibat adalah gabungan dari Puskemas Pundong dan relawan dari Dinkes Bantul dan Posyandu Kalurahan Panjangrejo. Sedangkan tenaga pendaftaran dan input data ke sistem pedulilindung.id dibantu dari relawan IPNU-IPPNU Pundong.

Baca Juga: Vaksinasi Massal di Objek Wisata Embung Kaliaji Wonokerto Turi Sleman

Menurut koordinator vaksinasi Covid-19 Puskesmas Pundong Wahyu Astuti, dari target sasaran 500 orang, jumlah peserta yang divaksin adalah lansia 51 orang, pralansia 104 orang, dewasa 298 orang, dan remaja 30 orang.

“Setelah direkap, peserta yang tervaksin sejumlah 483 orang, lalu ada 24 orang harus tunda divaksin karena tidak lolos screening yang kebanyakan disebabkan tensi tekanan darah yang tinggi,” kata Wahyu Astuti.

Acara vaksinasi yang digelar pukul 08.00 WIB ini dihadiri Bupati Bantul Abdul Halim Muslih. Turut hadir jajaran Muspika Pundong, Panewu Kapanewon Bangun Rahino, Danramil Lettu Inf Wahana, Kapolsek AKP Charli Evi Prayudati, Kepala Kalurahan Panjangrejo Mudiyana, Kepala Dusun Nglembu Hafidz Masturi Ali, juga Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Bantul Marhadi Fuad dan anggota DPRD Bantul Suradal. (Kontributor: Markaban Anwar)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *