DPD PAN Sasar Vaksinasi 500 Warga KTP Kota Yogyakarta

  • Whatsapp
vaksinasi DPD PAN Jogja
DPD PAN Yogykarta menggelar vaksinasi menyasar 500 warga KTP Kota Yogyakarta. (Foto: BacaJogja)

Yogyakarta – DPD PAN Kota Yogyakarta membantu percepatan vaksinasi kepada lebih dari 500 warga. Acara bertema PANsinasi yang digelar di Gedung PDHI Alun-alun Utara Yogyakarta, Sabtu, 18 September 2021. Vaksin yang digunakan jenis Sinovac.

Sekretaris DPD PAN Kota Jogja Rifki Listianto mengatakan, vaksin yang diberikan adalah dosis pertama. Kuota dosis yang diberikan 500 dosis. “Tapi peserta yang mendaftar lebih banyak,” katanya.

Read More

Dia mengatakan, vaksinasi ini diikuti oleh masyarakat umum, tidak harus kader PAN. “Tapi dia mensyaratkan harus ber-KTP Kota Yogyakarta. Karena tujuannya juga membantu pemkot dalam percepatan vaksinasi untuk warga ber-KTP Kota Yogyakarta yang ditargetkan selesai pada akhir bulan ini,” jelasnya.

Baca Juga: Polres Bantul Bombardir Vaksinasi Covid-19 untuk Ribuan Pelajar

Anggota DPRD Kota Yogyakarta itu mengungkapkan, kegiatan PANsinasi yang hanya digelar sehari ini bekerja sama dengan tenaga kesehatan dari RS PKU Muhammadiyah Bantul. Harapannya dalam satu jam ditargetkan bisa menyuntikkan vaksin untuk 100 orang.

Dia mengatakan, untuk mengurangi terjadinya kerumunan peserta, undangan dibuat berbeda sesuai dengan jadwal jam penyuntikan. “Kami atur supaya tidak datang bersamaan dan menciptakan kerumunan dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Saksikan Vaksinasi di Ponpes Al Munawwir Krapyak Bantul Secara Virtual

Hadir dalam acara itu, Wakil Wali Kota sekaligus Ketua Satgas Covid-19 Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi. Dia mengapresiasi acara PANsinasi yang digelar DPD PAN Kota Yogyakarta ini. “Terlebih vaksinasi dikhususkan untuk warga ber-KTP Kota Yogyakarta dalam rangka percepatan vaksinasi untuk warga Kota Yogyakarta,” ungkapnya.

Dia menargetkan seluruh warga ber-KTP Kota Yogyakarta sudah selesai divaksin pada bulan ini. “Terima kasih, karena kegiatan PANsinasi ini turut membantu pemkot menyisir warga KTP Kota Yogyakarta yang belum divaksin,” ungkapnya.

Baca Juga: Waspada Varian Mu, PKS Yogyakarta Dorong Pemerintah Tuntaskan Vaksinasi

Lebih lanjut Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) DPW PAN DIY ini sebenarnya pemkot sudah menyuntikkan hingga lebih dari 500 ribu dosis vaksin. Tapi mayoritas merupakan warga bukan KTP Kota Yogyakarta. Dari sekitar 348 ribu warga Kota Yogyakarta yang wajib vaksin, baru sekitar 67 persen atau sekitar 200 ribu yang sudah divaksin.

Menurut dia, Pemkot Yogyakarta sudah menyiapkan tiga sentra vaksinasi untuk mengejar target 100 persen warga Kota Yogyakarta tidak ada yang terlewatkan vaksin. “Tujuannya tidak lain agar Kota Yogyakarta segera tercipta herd immunity,” ungkapnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *