Cucu di Gunungkidul Dapati Kakek Gantung Diri di Kursi

  • Whatsapp
Gantung Diri Gunungkidul
Polisi melakukan olah TKP kejadian gantung diri di Gununkidul. (Foto: Dok. Polres Gunungkidul)

Gunungkidul – Kejadian gantung diri di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, kembali terjadi. Kali ini dialami oleh korban bernama Gono Witorejo, 69 tahun, warga Plasan, Kalurahan Watugajah, Kapanewon Gedangsari, Kamis, 14 Oktober 2021.

Kasi Humas Polres Gunungkidul Inspektur Satu Suryanto saat dikonfirmasi membenarkan kabar tersebut. “Kejadiannya di rumah korban tadi pukul 10.30 WIB dan dilaporkan ke Polsek Gedangsari Pukul 11.00 WIB,” katanya, Kamis, 14 Oktober 2021.

Read More

Baca Juga: Cerai dengan Istri, Pria Asal Bantul Gantung Diri di Mergangsan Yogyakarta

Menurut dia, korban yang kesehariannya sebagai petani ini gantung diri pertama kali diketahui oleh Catur Sapta, yang merukan cucu korban. Saat itu si cucu hendak buang air kecil di kamar mandi melihat korban dalam posisi duduk di atas kursi kayu menghadap ke utara.

Saat diamati ternyata leher korban terlilit tali plastik atau rafia warna hitam. Mendapati hal itu, saksi memanggil Lanjar, 49 tahun, yang merupakan anak korban. Setelah itu, si cucu memotong tali yang melilit leher korban dan meminta bantuan warga untuk membawa korban ke tempat tidur.

Baca Juga: Warga Gantung Diri di Perkebunan Bangunkerto Turi Sleman

“Saat itu dicek kondisi tubuh korban masih hangat. Pihak keluarga kemudian melaporkan ke Kalurahan Watugajah dan Polsek Gedangsari,” kata Iptu Suryanto.

Petugas mendatangi lokasi kejadian dan melakukan pemeriksaan pada korban yang ternyata sudah meninggal. Dalam tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Korban meninggal murni karena bunuh diri. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *