Vaksinasi dan Paket Sembako Serba 1.000 di Srigading Sanden Bantul

  • Whatsapp
vaksinasi sembako bantul
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mendampingi Gubernur DIY Sri Sultan HB X menerima kunjungan Danlantamal V Surabaya Laksamana Pertama Yoos Suyono Hadi, Mtr.(HAN). (Foto: Pemkab Bantul)

Bantul – Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mendampingi Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X menerima kunjungan dari Danlantamal V Surabaya Laksamana Pertama Yoos Suyono Hadi, Mtr.(HAN) di Kalurahan Srigading, Kapanewon Sanden, Kabupaten Bantul pada Jumat, 22 Oktober 2021.

Kunjungan ini dalam rangka Vaksinasi dan Bakti Sosial memperingati HUT TNI ke-76 sebagai wujud pengabdian 33 tahun TNI/Polri AKABRI ‘89. Dalam kegiatan tersebut dibagikan sembako sejumlah 1.000 paket dan vaksinasi 1.000 dosis kepada warga di Kapanewon Sanden.

Read More

“Diharapkan dengan kegiatan bakti sosial dan vaksinasi ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Danlantamal V.

Baca Juga: PCNU Bantul Salurkan 4.500 Paket Sembako untuk Difabel dan ODGJ

Gubernur DIY Sri Sultan HB X mengucapkan terima kasih dan apresiasia kepada seluruh jajaran TNI dan Polri atas terlaksananya kegiatan ini. Tentunya hal ini sangat bermanfaat dan berarti bagi warga Yogyakarta khususnya di Kalurahan Srigading ini.

Raja Keraton Yogyakarta ini menyampaikan pemilihan Kalurahan Srigading sebagai lokasi bakti sosial ini bukan tanpa alasan. Sri Sultan HB X menyebut ada tiga alasan yang pertama karena Kalurahan Srigading menerapkan peraturan untuk mencegah penularan Covid-19 dari klaster hajatan maksimal tamu yang diperbolehkan hanya lima puluh orang dengan protokol kesehatan ketat dan tuan rumah tidak boleh menyajikan hidangan di tempat.

Baca Juga: Polda DIY Distribusikan 100 Tabung Oksigen, Sembako dan Masker untuk Kulon Progo

Alasan kedua, kelompok taninya yang kreatif dan inovatif yaitu dengan penemuan teknologi tepat guna yang disebut irigasi kabut untuk menjaga kelembaban tanaman terlebih tanaman bawang merah. “Ketiga, dalam penerimaan bansos tidak dibebani potongan apapun hal ini mencerminkan counterculture di tengah masyarakat kita,” kata Sri Sultan HB X.

Gubernur juga menyampaikan untuk capaian vaksinasi di DIY telah mencapai 91,15 persen untuk dosis pertama dan 66,49 persen dosis kedua. Sedangkan untuk penerimaan bansos sudah 91,37 persen.

Dalam acara ini juga dihadiri oleh Waka Polda DIY, jajaran Pangkalan TNI Al Yogyakarta, Dandim 0729 Bantul, Kapolres Bantul, OPD terkait dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kapanewon Sanden. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *