PCNU Bantul Salurkan 4.500 Paket Sembako untuk Difabel dan ODGJ

  • Whatsapp
NU Bantul salurkan bantuan
Nahdalatul Ulama Bantul menyalurkan 4.500 paket sembako untuk difabel dan ODGJ. (Foto: Markaban Anwar)

Bantul – Pengurus Cabang Nahdalatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bantul Yogyakarta menyalurkan paket sembako kepada para penyandang difabel (different ability—kemampuan berbeda) dan penyandang ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) se-Kabupaten Bantul, Minggu, 10 Oktober 2021. Ada sejumlah 4.500 paket sembako ditasyarufkan.

Menurut Sekretaris PCNU Bantul Ahid Mahsun Yusuf, kegiatan ini adalah sinergi antara pengurus NU Bantul, sinergi antara PCNU dengan GMNU, Ansor Banser, Fatayat, IPNU-IPPNU, serta Tim Ambulans LazisNU se- Kabupaten Bantul. Paket sembako yang didistribusikan adalah bantuan yang diperoleh dari banyak kalangan baik lembaga maupun CSR perusahaan.

Read More

Baca Juga: Baikhati.id Salurkan Ribuan Paket Sembako ke Warga dan Seniman Terdampak Pandemi

Ketua Fatayat NU Bantul Umi Masruroh menyampaikan, paket sembako disalurkan kepada para penyandang difabel dan keluarga yang anggotanya penyandang ODGJ. “Sebanyak 4500 bantuan sembako berasal dari Bank Mandiri bekerja sama dengan Difabike Yogyakarta, yang pentasyarufannya dilakukan oleh PCNU Bantul dengan badan atau lembaga jaringan NU. Proses distribusinya dioper-salurkan kepada 17 MWC se-kabupaten Bantul,” kata Umi Masruroh.

Di wilayah Kapanewon Pundong, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Pundong menyalurkan 236 paket sembako untuk penyandang difabel dan penyandang ODGJ. Pendistribusian bantuan paket sembako dilangsungkan pada Minggu, 10 Oktober 2021 sejak pagi hari hingga selesai sore pukul 15.00 WIB.

Baca Juga: Polres Kulon Progo Door to Door Bagikan 170 Paket Sembako

Menurut koordinator distribusi MWCNU Pundong Nur Syaifudin, sebanyak 236 paket sembako disalurkan ke wilayah desa Panjangrejo 108, Srihardono 80, dan Seloharjo 48 paket. Dalam pendistribusian ini disiapkan tiga armada angkutan dalam mengantarkan paket sembako.

“Masing-masing armada berkeliling memberikan paket sembako kepada penerima di masing-masing tiga desa di Kapanewon Pundong. Ada sebanyak 30 orang relawan yang ikut terlibat mendistribusikan,” kata Syaifudin. (Kontributor: Markaban Anwar)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *