Ansor Banser NU Pundong Bantul Salurkan 800 Sak Semen untuk Masjid

  • Whatsapp
bantuan semen
Ansor Banser NU Pundong menyalurkan 800 sak semen untuk pembangunan masjid. (Foto: Markaban Anwar)

Bantul – Ansor Banser NU Kapanewon Pundong, menyalurkan bantuan hibah 800 sak semen kepada masjid dan musala di wilayah Pundong, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Minggu, 21 November 2021.

Ketua Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Pundong Ahat Farmadi, menyatakan bantuan hibah semen ini dihimpun dari berbagai donatur baik dari lembaga maupun perseorangan. “Bantuan 800 sak semen kami distribusikan untuk masjid dan musala yang sedang dibangun atau direhab di wilayah Kapanewon Pundong,” katanya.

Read More

Baca Juga: Saat Anak-anak Masjid Jogokariyan Galang Donasi Pembelian KRI Nanggala-402

Sebelum dilaksanakan pendistribusian hibah semen, para anggota Ansor dan Banser telah melakukan pertemuan untuk mendata masjid dan musala yang membutuhkan logistik material untuk pembangunan. Sekaligus menentukan waktu dalam melakukan distribusi semen dan bagaimana mendistribusikannya.

Anggota Banser NU Pundong Nur Syaifudin mengatakan, ada sejumlah tujuh truk yang digunakan sebagai armada penyaluran hibah semen. Kegiatan dilaksanakan sejak Minggu siang, karena yang diangkut banyak, proses penyaluran baru bisa selesai hingga malam hari.

Baca Juga: Tradisi Masjid Pathok Negoro Plosokuning Sleman Jelang Ramadan Ditiadakan

Dia mengatakan, hibah semen diberikan kepada masjid atau musala di Jamprit, Pundong, Jonggrangan, Piring, Krapyak, Biro, Poko, dan lainnya.

“Saat loading semen ke dalam truk dilakukan oleh para Ansor Banser. Dan ketukan loading turun dibantu oleh warga di sekitar masjid,” kata Nur Syaifudin. (Kontributor: Markaban Anwar)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *