Peringatan Dini Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Hari Ini di Yogyakarta

  • Whatsapp
hujan deras
Ilustrasi hujan deras. (Foto: Istimewa)

Yogyakarta – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Yogyakarta mengeluarkan peringatan dini waspada potensi hujan sedang – lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang di sejulah wilayah di Yogyakarta.

Kondisi tersebut berpotensi terjadi di Kabupaten Sleman, Kota Yogyakarta, Kabupaten Kulon Progo bagian utara, Kabupaten Bantul bagian utara, Kabupaten Gunungkidul bagian utara dan timur.

Read More

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Berbasis Dampak Hujan Lebat di Yogyakarta Hari Ini

Selain itu, BMKG juga memperkirakan pada hari ini, Selasa, 23 November 2021, wilayah Yogyakarta berpotensi hujan sepanjang hari. Info prakiraaan cuaca ini berlaku mulai pukul 07.00 WIB sampai 24 jam ke depan.

Kondisi cuaca pada pagi hari berpotensi hujan ringan – sedang yang dapat disertai dengan kilat dan petir di wilayah Kabupaten Sleman, Kota Yogyakarta, Kabupaten Gunungkidul, Kabupaten Bantul dan Kabupaten Kulon Progo bagian utara.

Pada siang hingga sore hari berpotensi hujan sedang – lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Sleman, Kota Yogyakarta, Kabupaten Kulon Progo bagian utara, Kabupaten Bantul bagian utara, Kabupaten Gunungkidul bagian utara dan timur.

Baca Juga: Pohon Bertumbangan di Kota Yogyakarta, Berikut Data dan Kerusakannya

Sedangkan pada malam hari berpotensi hujan ringan di wilayah Kota Yogyakarta, Kabupaten Sleman, Kabupaten Kulon Progo bagian selatan, Kabupaten Gunungkidul bagian selatan dan Bantul bagian selatan. Dini hari berawan.

Suhu udara berkisar 20 – 30 °C. Kelembapan udara: 70 – 96 persen. Angin bertiup dari arah Selatan – Barat Daya dengan kecepatan maksimum 25 kilometer per jam. Sedangkan prakiraan gelombang laut, tinggi gelombang di perairan Yogyakarta berkisar antara 1.5 – 2.5 meter atau kategori sedang.[]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *