Sukses Menekan Kecelakaan, Water Barrier Pertigaan Cepit – Gapura Bantul Diperpanjang

  • Whatsapp
water barrier polres bantul
Pemasangan water barrier dari pertigaan Cepit hingga Gapura Bantul. (Foto: Dok. Polres Bantul)

Bantul – Water barrier yang dipasang di Jalan Bantul, mulai dari pertigaaan Cepit hingga Gapura Batas Kota Bantul diperpanjang hingga 1 Januari 2021. Awalnya pemasangan pembatas jalan ini dilakukan selama Operasi Zebra Progo 2021, yakni 15 sampai 28 November 2021.

Informasi ini disampaikan secara resmi melalui Fanspage Polres Bantul pada Selasa, 30 November 2021.
“Menginfokan ya lur untuk perpanjangan waktu pemasangan water barier di sepanjang batas kota sampai simpang 3 cepit diperpanjang sampai 1 Januari 2022.
Semoga semua selalu diberikan keselamatan ya lur dalam berkendara, sampai tujuan dengan selamat dan kembali dengan selamat pula,  Aamin ?”

Read More

Baca Juga: Operasi Zebra 2021 di Kulon Progo Fokus Pencegahan Kecelakaan

Dalam Fanspage tersebut juga disebutkan berdasarkan analisa dan evaluasi dengan dinas terkait selama pemasangan water barrier tidak terjadi kecelakaan lalu lintas. Maka pemasangan water barrier diperpanjang sampai 1 Januari 2021.

Seperti diketahui, angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Bantul Yogyakarta termasuk tinggi, salah satunya Jalan Bantul tepatnya dari pertigaaan Cepit sampai Gapura Bantul. Hampir tiap pekan ada kecelakaan di sepanjang ruas jalan tersebut.

Untuk mencegahnya, jajaran Satlantas Polres Bantul memasang water barrier di Jalan Yogya – Bantul sepanjang 1 kilometer mulai dari simpang tiga Cepit sampai Gapura masuk Pemkab Bantul. Pemasangan ini sudah dilakukan sejak Sabtu, 20 November 2021 sore.

Baca Juga: Mobil Pejabat Kulon Progo Kecelakaan Beruntun di Ring Road Bantul

Berdasarkan data Unit Lakalantas Polres Bantul, di jalur Cepit- Gapura Bantul setidaknya setiap pekan terjadi kecelakaan lalu lintas. “Korbannya sebagian besar pengendara sepeda motor yang sedang menyeberang jalan,” kata Kasat Lantas Polres Bantul Ajun Komisaris Polisi Gunawan Setiyabudi pada Senin, 22 November 2021.

Dia mengatakan, dengan pemasangan water barrier di jalur Cepit – Gapura Bantul ini, pengendara sepeda motor tidak bisa sembarang menyeberang jalan.[]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *