Jasad Perempuan Asal Srandakan Bantul Ditemukan Mengambang di Sungai Progo

  • Whatsapp
penemuan mayat srandakan
Petugas mengevakuasi jasad yang ditemukan di Sungai Progo. (Foto: Polres Bantul)

Bantul – Warga digegerkan dengan penemuan mayat mengambang di bantaran Sungai Progo yang berlokasi di Dusun Singgelo, Kalurahan Poncosari, Kapanewon Srandakan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Senin, 13 Desember 2021. Mayat berjenis kelamin perempuan ini diketahui bernama Naning Siti Astuti, 26 tahun, warga setempat.

Kapolsek Srandakan Kompol Kuswanto membenarkan adanya penemuan mayat yang mengambang di Sungai Progo. Korban sudah berhasil diidentifikan. Polisi masih menyelidiki penyebab kematian korban. “Kemungkinan meninggal sudah 12 jam sebelum ditemukan,” katanya, Senin, 13 Desember 2021.

Read More

Baca Juga: Perempuan Asal Seyegan Diduga Dibunuh di Jalan Kaliurang Sleman Yogyakarta

Menurut dia, kronologi penemuan jenazah ini bermula saat saksi Yanto, 50 tahun, warga Ngabean, Kalurahan Triharjo, Kapanewon Pandak sekitar pukul. 08.45 WIB sedang berada di Sungai Progo. Saat hendak mencari rumput melihat ada benda mencurigakan di kubangan air.

penemuan mayat sungai progo
Petugas mengevakuasi jasad yang ditemukan di Sungai Progo. (Foto: Polres Bantul)

Saksi mendekat dan melihat bahwa benda tersebut ternyata manusia dengan posisi telungkup. Melihat hal tersebut kemudian menghubungi temannya, Murtijo, 57 tahun, warga setempat. Keduanya kemudian melaporkan hal tersebut ke Polsek Srandakan.

Baca Juga: Penemuan Mayat Pria Misterius di Sungai Oya Imogiri Bantul

Tak lama berselang, petugas datang melakukan identifikasi yang dipimpin Ipda Tono dan pemeriksaan oleh dokter Puskesmas Srandakan. “Dari hasil pemeriksaaan, pada tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan. Tubuh korban dalam keadaan utuh, celana rapat, pakaian utuh, tengkuk leher aman atau tidak terdapat patahan,” jelas Kapolsek.

Usai pemeriksaan, jasad diserahkan kepada keluarga. Untuk penyebab kematian, masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *