Dua Motor Terlibat Kecelakaan di Lendah Kulon Progo, Satu Meninggal

  • Whatsapp
kecelakaan kulon progo
Dua motor terlibat kecelakaan di Kulon Progo. (Foto: Istimewa)

Kulon ProgoKecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua motor terjadi di Jalan Nagung-Brosot, tepatnya di Padukuhan Jimatan, Kalurahan Jatirejo, Kapanewon Lendah, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, Jumat, 7 Januari 2022. Satu orang meninggal dunia dalam insiden ini.

Kapolsek Lendah Ajun Komisaris Polisi Fakhrorudin membenarkan adanya kecelakaan dua motor yang merenggut satu korban jiwa ini. “Banar, kejadiannya tadi sekitar pukul 14.00 WIB,” katanya, Jumat, 7 Januari 2022.

Read More

Baca Juga: Pengendara Motor Meninggal Terperosok Jurang 6 Meter di Kulon Progo

Dua motor yang terlibat kecelakaan yakni Honda Astrea C 100 bernomor polisi AB 3969 LL dan Honda Supra nomor polisi AA 4958 YL. Korban yang meninggal yakni pengendara Honda Supra atas nama Mas’ut usia 55 tahun, warga Bapangsari, Kecamatan Bagelen, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. “Korban meninggal akibat mengalami cedera berat di bagian kepala. Meninggal di Rumah Sakit Pura Raharja,” katanya.

Adapun pengendara Honda Astrea C 100 atas nama Surajiyo, 68 tahun, warga Padukuhan Tegalsari, Kalurahan Jatirejo, Kapanewon Lendah, Kulon Progo mengalami luka memar tangan kiri.

Baca Juga: Kecelakaan di Ring Road Giwangan Yogyakarta Dua Meninggal

Kronologi singkat kejadian bermula saat Surajiyo melaju dari arah utara ke selatan. Sesampainya di Jalan Nagung-Brosot hendak berbelok ke kanan arah Nagung.

Namun bersamaan dari arah barat ke timur melaju motor yang dikendarai Mas’ut. Kedua pengendara tidak bisa mengendalikan laju motornya hingga akhirnya kecelakaan tidak bisa dihindari. “Kejadian ini kemudian ditangani Unit Laka Lantas Polres Kulon Progo,” kata Kapolsek.

Baca Juga: Tabrakan Motor di Pakem Sleman, Satu Meninggal dan Dua Luka

Akibat kecelakaan ini, selain satu korban meninggal dan satu luka-luka, kedua motor juga mengalami kerusakan. Honda Supra mengalami kerusakan pada kaca sepion kiri pecah, boddy motor bagian bawah depan pecah. Sedangkan Honda Astrea mengalami kerusakan ban depan pecah, velg depan rusak, lampu depan pecah dan bagian boddy depan motor pecah. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *