Perempuan Asal Bantul Terjun ke Sungai bersama Motornya di Kota Yogyakarta

  • Whatsapp
kecelakan tunggal jogja
Pengendara beserta motornya terjun ke sungai dalam kecelakaan tunggal di Jalan Pramuka Kota Yogyakarta. (Foto: Facebook/Istimewa)

YogyakartaKecelakaan tunggal terjadi di Jalan Pramuka, Kelurahan Pandeyan, Kemantren Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Jumat, 7 Januari 2022. Seorang pengendara motor bernama Sri Purwanti terjatuh ke dasar sungai yang berada di simpang tiga Jalan Pramuka. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Namun, perempuan asal Kapanewon Pleret, Kabupaten Bantul ini mengalami luka memar di sejumlah tubuhnya. Korban sudah dibawa ke Rumah Sakit (RS) Wirosaban untuk mendapat perawatan intensif.

Read More

Baca Juga: Penyanyi Lia Diana Kecelakaan Mobil di Jalan Wonosari Piyungan Bantul

Kapolsek Umbulharjo, Kompol Achmad Setyo Budiantoro mengatakan, pengendara menaiki sepeda motor jenis Vario bernomor polisi AB 2130 WF. Kejadian bermula saat perempuan berusia 62 tahun itu melaju di Jalan Mentri Supeno dari arah barat ke arah timur.

Sesampainya di simpang tiga Jalan Pramuka, korban hendak berbelok ke kanan yakni ke arah Jalan Pramuka. Namun tiba-tiba pengendara hilang kendali saat menaiki motornya lalu oleng ke kiri. Laju sepeda motor membentur trotoar, kemudian pengendara beserta sepeda motornya tercebur ke sungai.

Baca Juga: Kronologi Truk Tronton Meluncur Deras Tabrak Rumah di Gunungkidul, Begini Kondisinya

“Penyebab kecelakaan diduga pengendara kurang berhati-hati dan konsentrasi sehingga hilang kendali dan tidak dapat menguasai kendaraannya,” ujar Kapolsek.

Usai kejadian, korban ditolong warga dan petugas. Korban mengalami luka memar di lengan tangan kiri, serta luka memar di kaki kiri dan dibawa ke RS Wirosaban Jogja untuk menjalani perawatan. “Kerugian atas kejadian itu ditaksir Rp500.000,” jelasnya.

Baca Juga: Kecelakaan di Ring Road Giwangan Yogyakarta Dua Meninggal

Kejadian itu sempat menjadi perhatian masyarakat yang melintas di kawasan itu. Polisi dibantu PMI, Pemadam kebakaran dan BPBD Kota Yogyakarta untuk mengevakuasi korban beserta sepeda motornya dari dasar sungai sedalam lebih kurang 3 meter itu.

Lalu lintas di kawasan sekitar sempat macet karena banyaknya warga yang ingin melihat kejadian itu. “Kami juga terjunkan anggota lalu lintas Polsek Umbulharjo untuk mengurangi kemacetan karena banyak warga yang menyaksikan proses evakuasi,” kata Kapolsek. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *