Terpapar Covid-19, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo Jalani Isolasi Mandiri

  • Whatsapp
Kustini Sri Purnomo
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo. (Foto: Dok. Pribadi)

Sleman – Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo positif terpapar Covid-19. Sejak Selasa, 25 Januari 2022 menjalani isolasi mandiri. Kondisinya baik-baik saja serta tidak mengalami gejala berat.

Kustini minta doa warga untuk kesembuhannya. “Alhamdulillah, kondisi saya saat ini baik-baik saja. Saya minta doanya agar segera diberikan kesembuhan,” ungkapnnya melalui keterangan tertulis.

Read More

Baca Juga: Bupati Sleman Kustini Deklarasikan Sleman Menuju Remaja Kreatif

Perempuan kelahiran 12 Oktober 1960 ini mengungkapkan sebelum terpapar corona dalam satu minggu terakhir menjalani agenda yang cukup padat. Antara lain kunjungan kerja ke Kabupaten Lumajang, Kota Jakarta dan Kabupaten Kulon Progo.

Setelah menjalani aktivitas yang padat itu, Kustini sempat merasakan gejala yang mirip flu. Dia kemudian berinisiatif melakukan tes antigen pada Minggu, 23 Januari 2022 malam.

Baca Juga: Bupati Sleman Kustini Kunjungi Dua Korban Klitih Jalan Kaliurang

Sehari kemudian, tepatnya pada Senin, 24 Januari 2022 hasilnya menunjukkan reaktif. Kustini kemudian melakukan tes PCR dan hasilnya positif. “Berhubungan gejala yang mengarah ke flu, saya berinisiatif periksa dan dinyatakan positif,” kata Kustini.

Lebih lanjut Kustini mengingatkan warga tetap mentaati protokol kesehatan dengan menerapkan Cita Mas Jajar (Cuci Tangan, Pakai Masker dan Jaga Jarak) serta membatasi mobilitas.

Baca Juga: Begini Gaya Bupati Sleman Kustini Naiki Motor Pantau Pos Pengaman Nataru

“Jangan sampai sedetik pun kita lengah, karena bahaya penularan masih ada. Saya harap semua tetap waspada,” kata dia.

Tak lupa Kustini mengajak warga Bumi Sembada menyukseskan vaksinasi ketiga atau booster untuk menjaga imunitas tubuh. “Mari sukseskan vaksinasi ketiga untuk menjaga imunitas tubuh,” imbuhnya. (Media Center Pemkab Sleman)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *