Zummy Tour dan Komunitas Jeep Gumuk Pasir Parangtritis Bantul Gelar Piknik Gratis Anak Yatim

  • Whatsapp
jeep parangtritis
Zummy Tour dan Komunitas Jeep Gumuk Pasir Parangtritis Bantul mengajak pikik gratis puluhan anak yatim. (Foto: Markaban Anwar)

Bantul – Anak yatim diajak susur pantai gratis di Pantai Parangtritis, Kapanewon Kretek, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Sabtu, 29 Januari 2021. Mereka juga diberi santunan. Ada 40 anak yatim atau piatu yang berasal dari Pundong, Bantul yang mendapat santunan sosial ini.

Acara tersebut diselenggarakan bersama Komunitas Jeep Gumuk Pasir Parangtritis bersama Zummy Tour dalam rangka tasyakuran ulang tahun pemilik Zummy Tour Travel, Zumi Hanifah.

Read More

Baca Juga: Lazisnu Bantul Keliling Beri Bantuan Keluarga Anak Yatim dan Duafa

Ketua Komunitas Jeep Gumuk Pasir Yoga menyampaikan acara dimulai dengan pemotongan tumpeng ulang tahun, pemberian santunan, dilanjutkan dengan naik jeep menyusuri pantai Parangtritis. Acara diakhiri dengan makan siang bersama.

Menurut dia, Komunitas Jeep Gumuk Pasir Parangtritis dan Zummy Tour adalah mitra kerja usaha pariwisata. Dengan kegiatan santunan dan mempiknikkan anak yatim digelar sebagai wujud rasa syukur bahwa usaha wisata masih bisa bertahan di tengah kelesuan usaha dampak pandemi Covid-19.

santunan anak yatim
Anak yatim atau piatu mendapat santunan sosial dari Zummy Tour Travel. (Foto: Markaban Anwar)

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Zummy Tour atas jalinan kerja samanya. Semoga kegiatan sosial seperti ini terus berlangsung ke depannya,” tuturnya.

Zumi Hanifah mengatakan kegiatan penyantunan kepada anak yatim di Pantai Parangtritis ini adalah kegiatan yang berlangsung kali kedua. “Kegiatan ini adalah tahun kedua. Semoga bisa terselenggara secara rutin setiap tahun. Mohon doanya semoga Zummy Tour bisa terus berkembang dan dapat memberikan manfaat bagi banyak orang,” ungkapnya.

Baca Juga: 600 Anak di DIY Menjadi Yatim Piatu karena Orang Tua Meninggal Terpapar Corona

Pendamping anak yatim Panjangrejo Pundong, Mulyono menyampaikan terima kasih kepada Zummy Tour dan Komunitas Jeep Gumuk Pasir yang telah meyelenggarakan acara ini. “Kami sampaikan terima kasih dan selamat ulang tahun kepada Mbak Zumi Hanifah. Semoga selalu sehat, berkelimpahan berkah banyak rezeki,” kata Mulyono.

Rangkaian acara yang digelar sejak pagi hingga siang hari tersebut juga dihadiri perangkat Desa Parangtritis, Miss Bantul 2021, dan Duta Bahasa DIY 2021. (Kontributor: Markaban Anwar)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *