Pesan Wakil Bupati Kulon Progo Fajar Gegana Setelah Positif Covid-19

  • Whatsapp
Wakil Bupati Kulon Progo Fajar Gegana
Wakil Bupati Kulon Progo Fajar Gegana. (Foto: Dok. Pribadi)

Kulon Progo – Wakil Bupati Kulon Progo Fajar Gegana dinyatakan postif terpapar Covid-19 pada Selasa, 1 Februari 2022. Belum diketahui varian yang diidapnya, apakah Omicron atau bukan. Yang jelas saat ini, Wabup tanpa ada gejala atau OTG dan menjalani isolasi mandiri di rumah dinas Wakil Bupati.

Wabup terpapar Covid-19 setelah dilakukan tracing dari seorang pejabat vertikal di Kulon Progo yang positif Covid-19. Saat ditracing CT Value 33 kondisi kesehatannya cukup bagus. Namun dirinya tetap diminta untuk melakukan isolasi mandiri 10 hari sejak ada kontak erat.

Read More

Baca Juga: Menkes Budi Gunadi Sadikin Kunjungi Bantul, Minta Warga Tak Panik Omicron

“Kondisi kesehatan saya cukup baik, tidak mengalami gejala apa pun. Hanya sempat merasakan kecapekan,” kata Fajar yang dihubungi melalui handphonenya, Rabu, 2 Februari 2022.

Fajar mengakui sempat melakukan kontak erat dengan salah atu pejabat di lingkungan Pemkab Kulon Progo yang terpapar corona. Pejabat itu tertular corona dari anak buahnya dari klaster pernikahan di Karangsari, Pengasih, Kulonprogo pada 28 Januari lalu. “Saya bukan ring satu. Saya terpapar corona awalnya dari keluarga ke lingkungan kerja dan terjadi transmisi lokal,” ujarnya.

Baca Juga: Kick off Vaksin Booster di Yogyakarta, Dua Kelompok Ini Prioritas Cegah Omicron

Dia mengatakan, selama ini diri selalu menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Dalam pertemuan itu dia berada dalam ruangan yang cukup luas. “Mudah-mudahan ini bukan varian Omicron, meski ciri-ciri dan indikasi mengarah ke sana,” ujarnya.

Dia juga mengajak warga untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dengan memakai masker mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak. “Saya juga minta warga untuk membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan,” pintanya.

Baca Juga: Bupati Siapkan Upaya Pencegahan Varian Omicron Tidak Masuk Sleman

Sementara itu, Dinas Kesehatan Kulon Progo sudah melakukan tracing kepada orang terdekat yang melakukan kontak erat. Setidaknya ada 12 orang yang menjalani tes PCR, mulai dari ajudan, sopir pribadi, istri dan beberapa wartawan yang sempat bertemu. “Hasilnya besok sudah keluar, mudah-mudahan bisa mengantisipasi paparan,” ungkapnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *