Forum Pewarta Bantul Bakti Sosial untuk Anak Yatim Piatu Korban Covid-19

  • Whatsapp
HPN Bantul
Bupati dan FPB saat banti sosial di Bambanglipuro dalam rangka HPN. (Foto: Pemkab Bantul)

Bantul – Forum Pewarta Bantul (FPB) menggelar bakti sosial kepada dua anak yatim piatu di Paker, Kalurahan Mulyodadi, Kapanewon Bambanglipuro, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Senin, 14 Februari 2022. Acara ini dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang diperingati setiap tanggal 9 Februari.

Ketua FPB Santosa Suparman menyampaikan acara bakti sosial seperti ini dilakukan setiap tahun dalam rangka memperingati HPN. “Jadi setiap perayaan HPN, kita mengadakan bakti sosial, seperti tahun lalu memberikan APD untuk tenaga kesehatan yang sedang berjuang melawan pandemi Covid-19,” katanya.

Read More

Baca Juga: Zummy Tour dan Komunitas Jeep Gumuk Pasir Parangtritis Bantul Gelar Piknik Gratis Anak Yatim

Bakti sosial hari ini membantu warga yang terdampak Covid-19 seperti Meisya dan Meyla yang kehilangan kedua orang tuanya sehingga sekarang menjadi yatim piatu. “Harapannya bakti sosial daro FPB ini ini bisa sedikit memberikan santunan, dan kami ucapkan terimakasih pada pihak-pihak yang mendukung bakti sosial ini,” ucapnya.

Hari Pers Bantul
Ketua FPB Santosa Suparman saat bakti sosial di Mulyodadi, Bambanglipuro. (Foto: Pemkab Bantul)

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih yang turut hadir dalam acara bakti sosial menyampaikan ikut menyambut baik kegiatan acara yang digagas pewarta Bantul. “Apa yang dilakukan pewarta Bantul turut menanggulangi masalah kesejahteraan sosial, anak yatim, fakir miskin, dan orang-orang yang memerlukan pertolongan kita,” ungkapnya.

Baca Juga: Tiga Anak Yatim Piatu Korban Corona di Bantul Terima Bantuan

Dia mengatakan, seyogyanya peringatan dan tasyakuran diperingati dengan cara seperti ini. Rasa syukur itu diwujudkan dengan membantu sesama, menolong saudara-saudara yang membutuhkan bantuan. “Kami berharap temen-temen wartawan dapat terus memberikan kontribusi bagi kehidupan masyarakat agar semakin baik,” pintanya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *