Update Dugaan Orang Hilang di Sungai Progo Yogyakarta, Belum Ada Operasi Gabungan

  • Whatsapp
potensi SAR
Potensi SAR bersiaga di sekitar Sungai Progo Yogyakarta. (Foto: SAR DIY Distrik Bantul)

Bantul – Dugaan orang hilang di Sungai Progo Yogyakarta hingga Senin, 14 Maret 2022 malam belum ada pembentukan operasi Tim SAR gabungan. Salah satu alasannya, belum ada saksi yang menguatkan bahwa orang yang bersangkutan jatuh ke sungai.

Sampai saat ini baru diketahui ditemukan sepeda motor Honda Vario AA 6408 EZ di Jembatan Srandakan, Kalurahan Trimurti, Kapanewon Srandakan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Berdasarkan identitas yang ada pada jok motor tersebut, diketahui bernama Ragil Dwi Asmoro Putra, 20 tahun, warga Dusun Sumur, Kelurahan Ngadisepi, Kecamatan Gemawang, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Read More

Baca Juga: Ditemukan Motor di Jembatan Srandakan Bantul, Diduga Pemilik Hilang di Sungai Progo

Humas Basarnas Yogyakata Pipit Eriyanto mengatakan, sampai malam ini untuk dibukanya operasi SAR Gabunga belu ada mengingat waktu kejadian tidak ada saksi. “Selain itu, tidak ada tanda-tanda korban jatuh ke sungai,” katanya saat dikonfirmasi BacaJogja pada Senin, 14 Maret 2022 malam.

Namun, kata dia, relawan dari potensi SAR hari ini sudah melakukan pencarian terbatas di pinggir sungai. Sejauh ini tidak ada pencarian di air. “Pencarian terbatas dibawah komando dari Polsek Srandakan. Untuk hari ini kami kordinasi dengan polsek dan relawan potensi SAR yang ada di lokasi sambil menggali informasi dari keluarga korban,” jelasnya.

Baca Juga: Penemuan Mayat Tanpa Identitas di Bendungan Kamijoro Bantul

Sementara itu, belum dibukanya Operasi SAR Gabungan juga dibenarkan oleh Kasiops SAR DIY Distrik Bantul Bondan Supriyanto. “Berkaitan dengan info orang hilang di seputar Sungai Progo, untuk hasil koordinasi sampai saat ini dari beberapa instansi terkait maka untuk sementara belum dibuka dan belum diadakan operasi SAR Gabungan,” katanya.

Sebelumnya, Kapolsek Srandakan Kompol Kuswanto mengatakan, sampai ini belum ada kepsstian mengenai keberadaan korban. Polisi tetap memantau dan melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian. “Kami sudah komunikasi dengan Basarnas DIY dan tim SAR Glagah siapa tahu orangnya kecemplung atau bunuh diri. Yang jelas kami belum bisa memastikan apakah dia hanyut atau bunuh diri,” katanya.

Baca Juga: Jasad Perempuan Asal Srandakan Bantul Ditemukan Mengambang di Sungai Progo

Kapolsek mengungkapkan, berdasarkan keterangan pihak keluarga korban selama ini diikenal sebaai anak yang tidak banyak bicara. Namun, pihak keluarga tidak mengetahui apakah anaknya ini sedang punya masalah atau tidak. “Pihak keluarga bilang, anaknya pendiam. Jadi memang enggak banyak ngomong,” ujarnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *