Penemuan Mayat Tanpa Identitas di Bendungan Kamijoro Bantul

  • Whatsapp
Evakuasi mayat di Kamijoro Bantul. (Foto: Basarnas Yogyakarta)

BantulPenemuan mayat mengapung di Sungai Progo di Dusun Plambongan, Kalurhan Triwidadi, Kabupaten Pajangan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Kamis, 23 Desember 2021. Mayat perempuan ini diketahui identitasnya.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Yogyakarta L.Wahyu Efendi mengatakan, mengatakan laporan adanya penemuan mayat diterima dari PMI Kulon Progo. Mayat berada di Bendungan Kamijoro dan pusaran air.

Read More

Baca Juga: Geger Penemuan Mayat Perempuan Bersimbah Darah di Sleman

“Mengingat medan lokasi yang cukup sulit, Basarnas mengirimkan 1 Tim Rescue lengkap dengan peralatan Water Rescue untuk membantu proses evakuasi,” katanya, Kamis, 23 Desember 2021.

Setelah 1 Tim Rescue sampai di lokasi langsung berkordinasi dengan Polsek Pajangan maupun Tim SAR Gabungan yang sudah berada di lokasi untuk melaksanakan Proses evakuasi. Proses evakuasi berlangsung kurang lebih 30 menit dengan menerjunkan personel dengan alat safety di air untuk menghampiri jasad tersebut.

Baca Juga: Penemuan Mayat Pria Misterius di Sungai Oya Imogiri Bantul

Setelah menjangkau jasad tersebut, SAR Gabungan langsung mengikat bagian kakinya dan selanjutnya ditarik ke pinggir sungai untuk di evakuasi.

“Korban dievakuasi SAR Gabungan dan langsung dibawa ke RS Bhayangkara Polda DIY untuk proses identifikasi,” ungkapnya.

Baca Juga: Teka-teki Penemuan Mayat Perempuan di Laguna Pantai Depok Bantul

Dia mengatakan, jenis kelamin jasad secara visual perempuan, namun pihaknya belum bisa memastikannya. “Untuk identitas jasadnya masih menunggu hasil autopsi dari Dokpol RS Bhayangkara. Sampai saat ini masih belum diketahui,” ungkapnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *