Bocah 9 Tahun Dilaporkan Tenggelam di Pantai Jatimalang Purworejo

  • Whatsapp
pantai jatimalang purworejo
Lokasi kejadian bocah dilaporkan hilang di Pantai Jatimalang Purworejo. (Foto: Dok. Istimewa)

Purworejo – Kejadian nahas terjadi di Pantai Jatimalang, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Rabu, 23 Maret 2022. Seorang anak bernama Aldi Nur Pratama, 19 tahun, warga Desa Geparang, Kecamatan Purwodadi, Purworejo dilaporkan hilang tenggelam.

Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian. “Benar ada anak yang tenggelam saat mandi di pantai. Saat ini masih dalam proses pencarian,” kata petugas Badan Penanggulangan bencana Daerah (BPBD) Purworejo, Chandra, Rabu, 23 Maret 2022.

Read More

Baca Juga: Innalillahi, Bocah Meninggal Hanyut di Saluran Irigasi Kulon Progo

Dia menyatakan, kejadian ini bermula saat korban mengajak Muhamad Edi Sunarto berangkat ke Pantai Jatimalang dari sekolah sekitar pukul 13.30 WIB. Korban juga mengajak dua temannya Dimas Danuarta, dan Gandung Wigianto. Sampai di pantai korban mengajak teman-temannya mandi di laut.

Saat sedang asyik mandi, tiba-tiba datang gelombang besar dan menyeret keempat anak. Saat kejadian itu, korban terlalu ke tengah yang airnya lebih dalam.

Baca Juga: Dua Bocah Meninggal Tenggelam di Bendungan Sungai Wareg Sleman

Humas Basarnas Yogyakarta Pipit Eriyanto menambahkan, tiga anak korban berhasil menyelamatkan diri dan lari ke pinggir. “Sedangkan korban Aldi masih dalam pencarian,” katanya.

Saat kejadian berlangsung, korban memakai celana pendek warna hitam. Adapun barang bukti milik korban yang ditinggal saat mandi di pantai berupa kaos, sandal dan handphone.

Baca Juga: Dua Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Cemara Sewu Parangtritis Bantul

Sampai saat ini Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian dibantu relawan, TNI/Polri dan warga masyarakat. Pencarian dilakukan dengan melakukan penyisiran di sepanjang garis pantai. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *