Tragis, Kakek Meninggal Tertabrak Kereta Api di Godean Sleman

  • Whatsapp
tertabrak ka sleman
Petugas dan relawan mengevakuasi korban yang meninggal tertabrak KA di Godean Sleman. (Foto: Dok. Istimewa)

Sleman – Kejadian tragis menimpa seorang pria bernama Sunaryo, 73 tahun, warga Caturtunggal, Kapanewon Depok, Sleman, Yogyakarta. Kakek ditemukan meninggal usai tertabrak kereta di perlintasan kereta Dusun Gancahan, Kalurahan Sidomulyo, Kapanewon Godean, Kabupaten Sleman, Rabu, 23 Maret 2022. Motor dengan nomor polisi AB 5501 RH juga ikut tertabrak Kereta Api Kertanegara dengan nomor KA 169.

Kanit Reskrim Polsek Godean AKP Bowo Susilo membenarkan adanya kejadian tragis ini. Insiden terjadi di perlintasan kereta tanpa palang pintu sekitar pukul 14.45 WIB.

Read More

Baca Juga: ASN di Kulon Progo Ditemukan Meninggal Tertabrak Kereta Bandara

Dugaan sementara, saat melintas korban tidak mengetahui ada kereta api yang melintas. “Kereta melintas dari arah Timur ke Barat,” katanya, Rabu, 23 Maret 2022.

Kronologi kejadian bermula saat korban dari arah utara ke selatan hendak menyeberang rel perlintasan kereta. Tanpa sadar datang kereta Kertanegara jurusan Malang-Purwokerto. Korban tidak melihat karena kondisi rel KA dari timur melengkung.

Baca Juga: Remaja Asal Bekasi Meninggal Mengenaskan Tertabrak Kereta Api di Sleman

Berdasarkan keterangan saksi di lokasi kejadian kecepatan kereta sekitar 90 kilometer per. Akhirnya korban tertabrak dan terpental sejauh 50 meter. Kondisi korban kaki patah dan meninggal di lokasi kejadian. Motor yang dikendarainya ringsek.

Usai kejadian itu, masinis KA Kartanegara jurusan Malang – Gambir yang menginformasikan kepada seorang saksi ada kecelakaan kereta di Gancahan, Sidomulnyo, Godean. Saksi mengecek lokasi selanjutnya melaporkan kejadian ke Polsek Godean.

Baca Juga: Daop 6 Yogyakarta Sebut Tujuh Kendaraan Menabrak Palang Pintu Kereta

Petugas piket langsug ke lokasi kejadian. Saat kejadian, korban mengendarai SPM Honda Super Cup Nopol AB 5501 RH. Korban meninggal dengan luka pada pergelangan kaki kiri putus dan bagian kepala. “Jenazah korban selanjutnya dibawa ke RS Bayangkara Polda DIY oleh petugas PMI Kabupaten Sleman,” katanya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *