Pandemi Mereda, MWC NU Pundong Bantul Safari Ramadan di Empat Lokasi

  • Whatsapp
safari ramadan
Kegiatan Safarai Ramadan MWC Pundong Bantul. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Pengurus Majelis Wakil Cabang WC Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kapanewon Pundong melakukan Safari Ramadan di empat lokasi masjid atau musala di wilayah Pundong, Bantul, Yogyakarta, Selasa, 12 April 2022 malam.

Empat lokasi tersebut adalah 1) Mushola Daarul Asyiqin, Gunungpuyuh, Panjangrejo, 2) Musholla Al Muqorrobin, Ngranjung, Biro RT 02, Seloharjo, 3) Masjid Adz Dzakiroh, Dasilan, Srihardono, dan 4) Masjid Miftahul Jannah, Sroyo, Srihardono.

Read More

Ketua Tanfidziyah MWC NU Kapanewon Pundong, Mustafied Amna mengatakan, rombongan safari Ramadan yang ikut terlibat adalah jajaran Pengurus Syuriah dan Tanfidziyah MWC NU, LTMNU, LDNU, LBMNU, dan LAZISNU Pundong.

Baca Juga: Gerakan Kasih Ramadan Dorong Ekonomi Yogakarta Bangkit

“Alhamdulillah tahun ini MWC NU Pundong bisa menggelar Safari Ramadan. Pada tahun yang lalu kegiatan safari Ramadan absen karena pandemik Covid-19 masih tinggi. Kondisi pandemi Covid-19 sekarang mulai mereda sehingga kami bisa melakukan silaturahmi dan safari di empat lokasi, di Dusun Gunungpuyuh, Dusun Ngranjung Biro, Dusun Dasilan, dan Dusun Sroyo,” ungkapnya.

Mushola Daarul Asyiqin Dusun Gunungpuyuh, musala yang baru berdiri dan diresmikan oleh Bupati Bantul Abdul Halim Muslih tahun 2021 kemarin menjadi salah satu lokasi yang dikunjungi.

Baca Juga: Jadwal Layanan SIM Keliling di Kulon Progo April 2022, Bagi-bagi Takjil Juga Lho

Pengurus Takmir Mushola Daarul Asyiqin, Agus Dwiantara, menuturkan bahwa mushola Daarul Asyiqin baru kali pertama menyelenggarakan kegiatan Sholat Tarawih. Dalam majelis silaturahmi seusai Salat Tarawih, Agus Dwiantara menyampaikan bahwa musala ini baru menyelenggarakan kegiatan salat berjaamaah kurang lebih baru setengah tahun berjalan.

“Salat Tarawih pada bulan Ramadan 1443 Hijriyah ini adalah Salat Tarawih pertama kalinya di Musala Daarul Asyiqin. Alhamdulillah seusai diresmikan, kegiatan salat rawatib berjamaah telah bisa dijalankan. Kegiatan lain yang telah berjalan adalah Taman Pendidikan Alquran (TPQ) untuk anak-anak setiap hari Senin dan Kamis sore, dan TPQ untuk bapak-bapak setiap hari bakda Salat Magrib,” kata Agus Dwiantara.

Baca Juga: Berkah Ramadan, Warga Bisa Buka Bersama Lagi Meski Pandemi

Safari Ramadhan di Mushola Daarul Asyiqin diakhiri dengan pengajian yang disampaikan oleh Kiai Muh. Thobroni. Dalam ceramahnya, beliau menghimbau kepada para jamaah untuk memakmurkan musala. “Kita patut bersyukur atas berdirinya mushola Daarul Asyiqin. Hal utama yang menjadi kewajiban kita bersama adalah dengan memakmurkan mushola. Sholat rawatib berjamaah haruslah tetap dijaga,” katanya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *