Bocah Tenggelam DAM Mrican Gajahwong Ditemukan Hanyut 5 Km di Bantul

  • Whatsapp
korban sungai gajahwong
Tim SAR Gabungan menemukan korban hanyut di Wirokerten, Banguntapan, Bantul. (Foto: Basarnas)

BacaJogja – Fabian Noval Asizan, 8 tahun, yang tenggelam di DAM Mrican Sungai Gajahwong, Kalurahan Giwangan, Kemantren Umbulharjo, Kota Yogyakarta, akhirnya ditemukan Senin 18 April 2022.

Jasad bocah asal Patalan, Kalurahan Prenggan, Kemantren Kotagede, Kota Yogyakarta ini ditemukan di bawah jembatan Mintoragan, Kalurahan Wirokerten, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul. Terbawa arus sungai sekitar 5 kilometer dari lokasi kejadian.

Read More

Baca Juga: Pencarian Korban Terseret Ombak Pantai Siung Gunungkidul dalam Radius 1 Mil

“Korban ditemukan oleh SRU 3 tersangkut di bawah jembatan. Titik penemuan dari lokasi kejadian berjarak kurang lebih 5 kilometer,” kata Dantim Basarnas Yogyakarta, Dhedi Prasetya, Senin, 18 April 2022.

Dhedi mengatakan, pada pencarian hari kedua, SRU dibagi menjadi 3 SRU. Area pencarian juga duperluas hingga radius 5 kilometer. Tim SAR Gabungan yaitu SRU 3 menemukan korban pukul 11.40 WIB. Setelah dievakuasi korban dibawa ke RS Wirosaban sebelum diserahkan ke keluarga korban untuk dimakamkan.

Baca Juga: Satu Korban Pantai Glagah Ditemukan Mengapung di Karangwuni Kulon Progo

Seperti diberitakan sebelumnya, korban mulai meninggalkan rumah jam 14.30 WIB. Korban sempat pulang ke rumah untuk minta uang jajan ke kakak, tetapi tidak dikasih. Selanjutnya korban bermain bersama dua temannya pergi membawa sepeda.

Sepeda korban ditemukan di angkringan dekat titik lokasi bermain sekitar pukul 19.30 WIB. Sampai Minggu 27 April 2022 pukul 00.27 WIB korban belum pulang ke rumah. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *