Wisatawan Asal Klaten Terseret Ombak Pantai Parangkusumo Bantul

  • Whatsapp

BacaJogja – Dua wiaatawan asal Klaten, Jawa Tengah terseret ombak di Pantai Parangkusmo Bantul, Yogyakarta, Kamis, 5 Mei 2022 sore. Beruntung keduanya bisa diselamatkan.

Kejadian ini berawal saat seorang bocah bsrinisial BDS, 11 tahun bermain air di pantai yang nerada di sebelah barat Pantai Parangtritis tersebut. Tanpa disadari, BDS bermain air terlalu ke tengah.

Read More

Baca Jogja: Korban Ombak Glagah Kulon Progo Belum Ditemukan, Operasi Gabungan Ditutup

Tiba-tiba ombal tinggi satanf menerjang. BDS pun terseret arus balik ke tengah. Noviar, 34 tahun, yang merupakan satu rombongan dengan BDS berusaha menolongnya.Namun justru Noviar turut terseret.

“Posisi kedua korban sempat terseret semakin jauh ke tengah,” kata Banit Si Patwal Airud Briptu Sundi Sofyan, Kamis, 5 Mei 2022.

Baca Jogja: Peringatan Dini Gelombang Tinggi Selatan Jawa Tiga Hari ke Depan

Petugas SAR Gabungan yang bertugas do Pantai Parangkusmo langsung melakukan penyelamatan. “Dengan segala kemampuan, akhirnya petugas dapat menyelamatkan kedua korban tersebut,” katanya.

Setelah kedua korban berhasil diselamatkan, langsung dibawa ke Posko SAR. “Kedua korban kami stabilkan di Posko SAR, tetapi untuk saudara Noviar harus dibawa ke Klinik Dharma Husada untuk perawatan lebih lanjut,” kata Briptu Sundi.

Baca Jogja: Pencarian Korban Terseret Ombak Pantai Siung Gunungkidul dalam Radius 1 Mil

Dia mengatakan, pihaknya tidak henti-hentinya mengimbau wisatawan untuk ekstra hati-hati di kawasan pantai selatan. “Kami berpesan kepada wisatawan maupun pengunjung pantai selatan di DIY untuk benar-benar mentaati rambu-rambu keselamatan dan arahan petugas SAR,” pintanya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *