Bikin Macet, Mobil Berhenti di Malioboro Ditilang

  • Whatsapp
e-tilang malioboro
Petugas menempeli stiker tilang pada mobil yang parkir di Malioboro. (Foto: Pemkot Yogyakarta)

BacaJogja – Arus kendaraan di Jalan Malioboro padat pada liburan Lebaran 2022 ini. Salah satu penyebab kemacetan karena ada sejumlah mobil yang berhenti di pinggir jalan, baik menurunkan atau menaikkan penumpang. Bahkan ada mobil yang sengaja diparkir dan ditinggal pemiliknya.

“Pagi ini banyak mobil parkir di bahu jalan malioboro, ditinggal sama supir, marai soyo macet,” begitu kata Rasyid Saputra yang diunggah di Twitter Merapi_uncocer pada Kamis, 5 Mei 2022.

Read More

Baca Juga: Daftar Lokasi Parkir Sekitar Malioboro Yogyakarta dan Kapasitasnya

Menanggapi hal itu, Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta bersama Satlantas Polresta Yogyakarta langsung bertindak. Petugas langsung mendatangi lokasi yang menyisir mobil yang berhenti di bahu Jalan Malioboro.

Beberapa mobil ditempeli stiker tilang. Seperti dikonfirmasi Pemkot Yogyakarta melalui akun Twitter @PemkotJogja, “Selamat malam, terkait banyaknya mobil yang parkir di bahu jalan Malioboro, Satlantas Polres Jogja bersama Dinas Perhubungan telah melakukan penindakan berupa pemberian e-tilang terhadap kendaraan tersebut. Atas informasinya kami ucapkan terima kasih.”

Baca Juga: Fast Respons Segala Aduan Selama Liburan di Kota Jogja, Hubungi Nomor Ini

Tampak sejumlah petugas melakukan pemberian e-tilang kepada sejumlah mobil yang bandel tersebut. Untuk parkr kendaraaan, pengendara motor maupun pengemudi mobil diminta tertib dengan memarkir kendaraan yang sudah disediakan pemerintah maupun swasta. Adapun lokasi parkir yang sudah disediakan di sekitar Malioboro, silakan klik di sini.

Sedangkan bagi warga atau wisatawan jika mendapati hal-hal merugikan bisa mengirim aduan melalui nomor WhatsApp 081138701777. Dinas terkait akan merespons cepat setiap aduan yang masuk. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *