Usai Lebaran, Warga Bantul Mengakhiri Hidup dengan Selendang

  • Whatsapp
ilustrasi jenazah
Ilustrasi jenazah. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Seorang warga Kalurahan Tirtonirmolo, Kapanewon Kasihan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta ditemukan meninggal di rumahnya pada Kamis, 5 Mei 2022. Diduga kuat warga berinisial SJ, 63 tahun, mengakhiri hidup dengan cara gantung diri menggunakan kain selendang.

Anggota Polsek Kasihan dipimpin Kepala SPKT Aiptu Warsito mendatangi lokasi kejadian. Saat di TKP, petugas mendapati SJ sudah dalam keadaaan meninghgal dunia menggantung dengan menggunakan kain selendang di kamar dilantai 2 rumah Korban.

Read More

Baca Juga: Kakek di Bantul Ditemukan Meninggal Gantung Diri di Teras Rumah

Saat ditemukan, kondisi jenazah menghadap ke arah barat. Berdasarkan keterangan keluarga, SJ diduga nekat mengakhiri hidupnya karena putus asa yang disebabkan menderita sakit menahun.

Kejadian berawal ketika anak korban yang berinisial N, S dan F pulang ke rumah setelah bersilaturahmi ke rumah saudaranya. Saat sampai di rumah, mereka bermaksud mencari keberadaan korban di kamarnya.

Baca Juga: Pria Gantung Diri di Kretek Bantul Gegerkan Warga

Namun, mereka tidak menemuinya. Selanjutnya S mencari di kamar di lantai 2. Disitulah S mendapati korban sudah dalam keadaan menggantung. Keluarga lalu meminta pertolongan ke warga serta melaporkan ke Polsek Kasihan.

Kapolsek Kasihan Kompol Anton N W, SH mengatakan, setelah menerima laporan, petugas dan petugas medis dari Puskesmas Kasihan 2 menuju ke lokasi kejadian. Dari pemeriksaan oleh dokter, tidak ditemukan bekas atau tanda tanda akibat kekerasan maupun benda tumpul dan dari anus mengeluarkan kotoran.

Baca Juga: Pria di Bantul Nekat Mengakhiri Hidup Diduga Stres Beban Kerja Berbasis Komputer

“Korban selanjutnya diserahkan kepada keluarga korban. Pihak keluarga sudah menerima bahwa kejadian tersebut sebagai musibah,” kata Kapolsek. (Polres Bantul)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *