Kata Dishub soal Viral Parkir Mie Gacoan Gejayan Sleman

  • Whatsapp
mie gacoan
mie gacoan. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Mie Gacoan Jalan Gejayan Sleman mendadak viral. Bukan karena masakannya atau laris manis, namun karena parkir. Ya, pengunjung di resto ini dipungut tarif parkir meski tidak membawa motor.

Dinas Perhubungan Sleman sudah menindaklanjuti keluhan konsumen yang akhirnya viral di media soaial ini. Usut punya usut, lokasi parkir di resto ini belum mengantongi izin.

Read More

Baca Juga: Pemkot Yogyakarta Bentuk Posko Aduan, termasuk soal Nutuk Parkir

Kepala UPTD Pengelolaan Perparkiran Dishub Sleman Wahyu Slamet memastikan, Mie Gacoan yang sedang viral ini belum berizin. “Mie Gacoan Gejayan buka tanggal 29 April. Itu berbarengan dengan masa cuti Lebaran. Sehingga pihak pengelola parkir belum mengajukan izin,” katanya, Kamis, 5 Mei 2022.

Dia mengatakan, berdasarkan perteman tadi siang, UPTD Pengelolaan Perparkiran Dishub Sleman meminta kepada manajemen mengurus perizinan parkir setelah kantor pelayanan izin beroperasi. “Pengelola parkir sudah sepakat segera mengurus perizinannya,” kata Wahyu.

Baca Juga: Sikap Pemkot Yogyakarta yang Dikabarkan Gugat Pengunggah Tarif Parkir Rp350.000

Manajer Operasional Mie Gacoan Yogyakarta Rizal Imam Wibowo mengaku tidak mengetahui persoalan parkir yang viral itu. Dia menyebut ada divisi lain yang mengurusi perihal parkir dengan tim legal. “Untuk parkir sudah ada yang mengurusi sendiri,” ungkapnya.

Saat disinggung target per bill dan setor ke Mie Gacoan, Rizal mengaku tidak mengetahui hal itu. “Saya tidak bisa mengatakan benar atau tidak. Sebelum beroperasi sudah ada perjanjian, dan kami tidak ikut dalam perjanjian itu,” ujarnya.

Baca Juga: Klarifikasi si Pengunggah soal Viral Tarif Parkir Rp350.000 di Yogyakarta

Sedangkan Koordinator parkir Mie Gacoan Dani Zakaria membantah pelanggan yang jalan kaki atau tidak memakai kendaraaan ditariki parkir. “Tidak ada. Jalan kaki dari sana ke sini ditariki parkir, tidak ada,” katanya.

Dia mengatakan, permasalahan justru pada ojek online makanan. Karena banyak ojol yang parkir liar di luar lokasi Mie Gacoan. Padahal, pengelola parkir dibebani setoran retribusi parkir ke manajemen Mie Gacoan per pesanan atau bill.

Baca Juga: Viral Tarif Parkir Rp350.000 di Angkringan Jaman Edan Jalan Margo Utomo Yogyakarta

“Ojol yang parkir liar. Memang kita hanya mengikuti bill. Misal lolos 20-50 ojol, anak-anak parkir mau dapat uang dari mana, sedangkan kami ditariki per bill dari Gacoan. Mereka hanya parkir di luar ditarik parkir, ya karena kami mengikuti pihak Gacoan,” jelasnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *