Libur Lebaran, KAI Tetap Operasionalkan KA Lokal Prameks 8 Perjalanan

  • Whatsapp
KA Prameks
KA Prameks saat berhenti di Stasiun Solo Balapan. (Foto: Timlo)

BacaJogja – KAI Commuter mengoperasikan perjalanan tambahan KRL Yogyakarta-Solo mulai Jumat-Minggu, 6–8 Mei 2022. Sehingga dalam tiga hari tersebut, total perjalanan sebanyak 30 perjalanan tiap harinya. Untuk operasional KA Lokal Prameks, tetap mengoperasikan sebanyak 8 perjalanan dengan waktu operasional mulai pukul 05.15 – 17.35 WIB.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, KRL Yogyakarta-Solo sebelumnya selama masa angkutan Lebaran 22 April-13 Mei, KAI Commuter mengoperasikan 24 perjalanan mulai pukul 05.00 – 20.17 WIB tiap hari. Pada hari biasa KAI Commuter hanya mengoperasikan 20 perjalanan per hari.

Read More

Baca Juga: Daop 6 Yogyakarta Siapkan 200 Ribu Tempat Duduk Angkutan Mudik Lebaran

“Untuk operasional KA Lokal Prameks, tetap seperti biasanya. Hingga Kamis, 5 Mei 2022, selama masa angkutan Lebaran tercatat total volume pengguna KA Lokal Prameks sejumlah 28.922 pengguna. Rata-rata 1.928 pengguna tiap harinya,” kata Anne dalam siaran pers, Jumat, 6 Mei 2022.

Menurut dia, KAI Commuter mengajak seluruh pengguna selalu menjalankan protokol kesehatan, menggunakan masker sesuai dengan benar sesuai dengan aturan yang berlaku. “Bagi pengguna yang membawa anak minimal usia 3 tahun atau tinggi badan lebih dari 90 cm sudah diwajibkan untuk membeli tiket. Pastikan anak-anak selalu dalam pengawasan orang tua atau pendamping selama dalam perjalanan,” jelasnya.

Baca Juga: Daop 6 Yogyakarta Amankan Empat Bocah Pelempar Kereta Api di Sragen

Anne mengatakan, khusus pengguna yang transit dari KA Lokal untuk melanjutkan perjalananya dengan KRL, diimbau mengunakan KMT atau kartu uang elektonik bank untuk memudahkan dalam transaksi pembayaran tiket KRL agar terhindar dari antrean saat di stasiun.

“Sedangkan untuk pembelian tiket KA Lokal Prameks bisa dilakukan dengan mengakses aplikasi KAI Access. Siapkan kartu identitasnya untuk mempercepat transaksi pembelian tiket KA Lokal,” ungkapnya.

Pembelian tiket KA Lokal dari aplikasi KAI Access bisa dilayani mulai dari 7 hari sebelum perjalanan. Pembelian di loket juga tetap dilayani selama tiket masih tersedia. Bawa barang bawaan secukupnya dan sesuai dimensi ukuran yaitu 40 x 30 x 100 centimeter. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *