Kecelakaan Kerja di Sleman, Warga Wonosobo Luka Bakar Tersengat Listrik

  • Whatsapp
Ilustrasi tersengat listrik
Ilustrasi tersengat listrk. (Foto: Intisari)

BacaJogja – Seorang pria tersengat listik hingga terpental dan jatuh saat bekerja di proyek pembangunan ruko Jalan Perumnas Mundusaren, Kalurahan Caturtunggal, Kapanewon Depok, Kebupaten Sleman, Yogyakarta. Korban mengalami luka bakar.

Kecelakaan kerja ini dialami AR, 26 tahun, warga Karang Luhur, Kretek, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Korban mengalami luka bakar.

Read More

Baca Juga: Pasutri di Kulon Progo Tersengat Listrik, Suami Meninggal

Kapolsek Depok Barat Sleman Kompol Mega Tetuko mengatakan kejadian berawal saat korban bersama temannya sedang mengerjakan proyek pembangunan ruko pada Sabtu, 21 Mei 2022. “Mereka mengerjakan bagian atap di lantai 2,” katanya, Minggu, 22 Mei 2022.

Saat itu korban melepas satu besi hollow yang sebelumnya digunakan untuk batas mengaci.Diduga kurang hati-hati besi hollow itu mengenai kabel listrik yang ada di lantai 2 bangunan dan aliran listrik yang mengalir menyengat korban sehingga korban terpental dan terjatuh. “Korban tersengat langsung terpental dan jatuh. Akibatnya mengalami luka bakar.

Baca Juga: Warga Kulon Progo Tersengat Listrik PLN Saat Petik Alpukat, Begini Kondisinya

Beberapa kali terdengar ledakan beberapa kali. Teman korban pun menghampirinya dan mendapati korban mengalami luka bakar dari tubuh bagian dada sampai kaki. “Teman-temannya lalu memanggil dan meminta tolong untuk menurunkan korban dari lantai 2 serta dibawa ke rumah sakit,” ungkapnya.

Hasil pemeriksaan dan menurut keterangan dari rumah sakit, korban dalam kondisi stabil dan mengalami luka bakar 70 persen dari dada sampai kaki. Saat ini korban ditangani di ruang IGD RS JIH Yogyakarta. “Kami sudah menghubungi keluarganya dan sedang perjalanan dari Wonosobo ke rumah sakit,” ungkapnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *