Taksi Penuh Penumpang Kecelakaan di Kulon Progo, Dua Orang Terjepit

  • Whatsapp
kecelakaan kulon progo
Tim SAR gabungan melakuka evakuasi korban terjepit bodi mobi usai terlibat kecelakaan. (Foto: Dok. Basarnas)

BacaJogja – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Jogja-Wates, tepatnya di Kalurahan Kedungsari, Kapanewon Pengasih, Kulon Progo, Yogyaarta, Senin, 23 Mei 2022 2022 dini hari. Dua orang terjepit bodi mobil dalam kejadian ini.

Kasubsi Operasi Basarnas Yogyakarta Asnawi Suroso mengatakan, kecelakaan melibatkan dua mobil minibus yang melaju dari arah yang berlawanan, dari barat dan timur. Kedua mobil salah satunya taksi berpenumpang delapan orang.

Read More

Baca Juga: Dua Motor Kecelakaan di Kulon Progo, Satu Meninggal

“Minibus taksi yang berpenumpang delapan orang, dua diantaranya terjepit body kendaraan. Sehingga membutuhkan penanganan khusus,” kata Asnawi, Senin, 23 Mei 2022.

Dua korban yang terjepit masing-masing bernama Ade Nur Panglipur, 32 tahun, warga Babakan, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Pubalingga, Jawa Tengah dan dan Novianto, 23 tahun, warga Kalurahan Margosari, Kapanewon Pengasih, Kulon Progo.

Baca Juga: Lima Meninggal Kecelakaan Selama Arus Lebaran di Kulon Progo

Basarnas mendapatkan informasi kejadian ini langsung memberangkatkan satu Tim Rescue dengan dilengkapi peralatan ekstrikasi untuk evakuasi penanganan khusus. Setelah sampai dilokasi Tim Rescue Basarnas Yogyakarta langsung berkordinasi dengan Satlantas Polres Kulon Progo.

“Setelah 20 menit, dua korban berhasil dievakuasi dengan keadaan selamat. Kedua korban langsung dibawa ke RSUD Wates menggunakan Ambulans PMI Kulon Progo dan Ambulans PSC Kulon Progo,” ujarnya.

Baca Juga: Mobil Penuh Penumpang Kecelakaan di JJLS Kulon Progo, Satu Meninggal

Dengan dievakuasinya dua korban dengan kondisi selamat, operasi SAR Penanganan khusus ditutup dan semua unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.[]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *