Bukit Bintang Gunungkidul, Wisata Malam Murah di Yogyakarta

  • Whatsapp
Bukit Bintang Patuk Gunungkidul Jogja
Bukit Bintang Hargodumilah di Patuk, Gunungkidul, Yogyakarta. (Foto: @ariesbesetiyawan)

BacaJogja – Daerah Istimewa Yogyakarta gudangnya tempat wisata. Banyak yang murah meriah, romantis pula. Salah satunya adalah Bukit Bintang Hargodumilah, Kapanewon Patuk, Kabupaten Gunungkidul.

Ya, tempat wisata yang berada di atas Bokong Semar Kapanewon Piyungan, Kabupaten Bantul ini menjadi destinasi wisata ekonomis dan romantis pada saat malam hari.

Read More

Saat siang cerah dari tempat ini pengunjung bisa menyaksikan bentang alam Kota Yogyakarta tanpa terhalang apapun. Siluet Gunung Merapi dan Merbabu yang berada di sisi utara tampak pada saat cuaca cerah.

Baca Juga: Cocok Budjet Minim, Satu TPR Bisa Menikmati 8 Pantai Keren di Gunungkidul Yogyakarta

Sore hari menjelang Magrib, pengunjung bisa menikmati sunset yang menawan. Setelah itu kerlap-kerlip lampu seperti cahaya bintang di bawah bukit memancarkan cahaya.

Terlihat garis memanjang dan banyak sinar berjalan. Itu merupakan jalur lalu lintas Jalan Wonosari. Jalan Ring Road juga terlihat meski tidak sejelas Jalan Wonosari yang memang lokasi lebih dekat dengan Bukit Bintang.

Tempat ini menjadi rekomendasi wisata malam yang menawarkan gemerlap keindahan Kota Yogyakarta di malam hari. Bukit Bintang saat ini menjadi surga bagi penggemar fotografi. Kilau lampu dari atas bukit tampak memukau dan siap diabadikan dengan lensa kamera.

Baca Juga: Menakjubkan, Ada Hutan Purba Tanaman Langka dalam Gua Jomblang Gunungkidul

Bukit Hargodumilah, itulah nama asli dari Bukit Bintang. Dulunya tempat ini berfungsi sebagai peristirahatan bagi orang yang melintas. Seiring berjalannya waktu karena pemandangan dari atas bukit sangat indah, warga mendirikan warung atau kedai di wilayah tersebut.

Cukup Bayar Parkir

Semakin banyak pengunjung yang mendatangi wisata ini, pemerintah dan masyarakat setempat berupaya menjadikan wisata ini menjadi wisata yang lebih tertata. Tak heran jika pada malam hari, lokasi wisata ini banyak dikunjungi khususnya remaja. Mereka yang berkunjung hanya membayar karcis untuk parkir. Kafe di tempat ini juga menyajikan menu dengan harga yang terjangkau.

Baca Juga: Pantai Jogan, Pesona Menakjubkan Air Terjun Pengantin dengan Bibir Laut di Gunungkidul

Pada saat ini wisata Bukit Bintang dapat dikategorikan sebagai surganya remaja. Begitu juga bagi fotografer yang ingin berburu pemandangan yang indah untuk diabadikan dan dipotret lensa kamera kemudian diunggah di sosial media. Pasalnya pesona keindahan Bukit Bintang sangat menakjubkan.

Wisata ini buka selama 24 jam, tetapi banyak pengunjung yang tertarik untuk berkunjung pada malam hari. Alasannya pemandangan dari wisata ini lebih indah pada malam hari. Sekali lagi, tidak ada beban biaya tiket. Cukup membayar karcis parkir. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *