Legend Riders Club Bersama Oli Evalube Touring Jawa – Bali Sejauh 1.200 Km

  • Whatsapp
legend riders club
Legend Riders Club saat di pitstop pertama di Yogyakarta dalam event "Evalube x Legend Riders - Touring Jawa Bali 2022”. (Foto: BacaJogja)

BacaJogja – Legend Riders Club, komunitas motor skuter matik bongsor di atas 150 cc berkolaborasi dengan Oli Evalube menjelajahi nusantara. Kali ini, para rider kawakan berusia di atas 60 tahun ini melakukan touring Cibitung Jawa Barat –  Bali dalam tajuk “Evalube x Legend Riders – Touring Jawa Bali 2022”.

Legend Riders Club ini beranggotakan para legenda otomotif yang berprestasi di dunia motorsport Indonesia. Mereka antara lain Chepot Hani Wiano, Dolly Indra Nasution, Fauzy Aldjufrie, Dodo TS, Agung Prabowo, Djangkung Bimantoro, Rio Sarwono dan Candra
Alim.

Read More

Baca Juga: Mengenal Fitur Mobil Listrik Formula-E Super Sekip EV-3 Evolution Karya UGM

Ketua Legend Riders Club Dolly Indra Nasution mengatakan, Legend Riders Club merupakan komunitas motor yang beranggotakan mayoritas legenda otomotif yang pernah berkancah di event nasional dan internasional di bidangnya masing-masing. “Touring ini bertujuan mengeksplor keindahan wilayah selatan Jawa hingga Bali,” katanya saat mampir pistop pertama di Yogyakarta, Kamis, 23 Juni 2022.

Dia mengatakan, anggota Legend Riders Club tercatat ada 50-an orang. Namun, yang ikut dalam touring 22 orang. Motor Matic dipilih karena lebih mudah dioperasionalkan bagi kalangan lanjut usia. “Karena memang usia sudah tua-tua, anggota paling tua usianya 74 tahun,” katanya.

Baca Juga: Mengenal Bebek Restorasi, Bengkel Spesialis Motor Jadul di Sleman

Dalam touring yang menempuh 1.200 kilometer ini juga ada muatan edukasi, tertib berlalu lintas. Perlengkapan motor lengkap, begitu juga memakai standar keamaan dalam berkendara. “Tertiba berlalu lintas. Kalau ada rambu kecepatan maksimal 60 kilometer per jam, ya kita ikuti,” ujarnya.

Touring ini dilepas dari titik awal di pabrik oli motor terbaik Evalube di Cibitung, Jawa Barat. Gelaran Evalube ini mengedepankan konsep road touring untuk menjelajahi keindahan alam dan bersilaturahmi dengan komunitas motor.

Baca Juga: Mengupas Kehebatan Mobil Listrik Garuda EV-22 Karya UNY Juara Umum IIMS

“Evalube “Touring Jawa Bali 2022” menghadirkan beberapa titik checkpoint yang tersebar di kota-kota yang merupakan jalur distribusi Evalube, dari Yogyakarta, Malang, Banyuwangi, hingga tujuan akhir Bali,” kata Commercial Director Yomie Harlin, saat melepas pemberangatan peserta touring.

Marketing Manager Ivan Rastianto mengungkapkan, Evalube kembali membuka diri untuk mengadakan touring bersama komunitas motor. Touring kali ini tidak hanya memberikan pengalaman road touring saja, tetapi Evalube mengajak Legend Riders Club bersilaturahmi dengan berbagai komunitas, seperti komunitas Gilamotor, komunitas nelayan dan pemilik bengkel serta mekanik Evalube di kota – kota yang akan disinggahi.

Baca Juga: Kurangi Penggunaan BBM Energi Fosil, UGM Luncurkan Bus Trans Gadjah Mada

Di Kota Yogyakarta, seluruh anggota Legend Riders mengunjungi bengkel Gunawita untuk melakukan pengecekan kondisi kendaraan dan melanjutkan silaturahmi dengan komunitas motor setempat. Melanjutkan perjalanan menuju pemberhentian kedua, Malang dan bertemu dengan komunitas Gilamotor Jawa Timur dan melanjutkan touring bersama sampai di pemberhentian ketiga, yaitu Banyuwangi.

Seluruh anggota Legend Riders dan komunitas Gilamotor akan bertandang dan bersilaturahmi dengan para nelayan di daerah Muncar yang dikenal sebagai pelabuhan terbesar di pulau Jawa serta bengkel – bengkel yang sudah bekerja sama dengan Evalube.

Baca Juga: Autozona, Bengkel Mobil Terpercaya di Yogyakarta

Setelah melalui jarak sejauh kurang lebih 1.200 kilometer, dengan waktu tempuh sekitar 5 hari (22 – 27 Juni 2022), para peserta touring akan mengakhiri perjalanannya di Kuta, Bali. Melanjutkan acara puncak dengan makan malam bersama, talk show interaktif bersama komunitas Gilamotor Bali dan memberikan apresiasi kepada outlet – outlet terbaik Evalube di Bali yang juga dihadiri oleh perwakilan IMI Bali. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *