Puncak Bulan Bung Karno, PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Tanam Ribuan Bibit Buah

  • Whatsapp
tanam pohon buah
DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta menanam ribuan bibit buah sebagai bagian puncak acara Bulan Bung Karno 2022. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta kembali melakukan aksi sosial berbagi dengan menanam pohon buah-buahan di 14 kemantren Minggu, 3 Juli 2022. Penanaman ribuan pohon buah ini merupakan puncak peringatan Bulan Bung Karno 2022. Acara bertema Jogja Nandur jilid 3 ini juga disertai dengan pemberian pupuk kepada warga Kota Yogyakarta.

Ketua Panitia Susanto Dwi Antoro mengatakan, acara ini bagian dari puncak peringatan Bulan Bung Karno dengan aneka rangkaian kegiatan mulai karnaval cinta Pancasila, seminar, pelatihan. Total ada 2.335 pohon alpukat ijo dan 250 zak pupuk organik yang dibagikan oleh DPC PDI Perjuangan.

Read More

Baca Juga: Tjahjo Kumolo di Mata Kader PDIP, Turut Memperjuangkan Keistimewaan Yogyakarta

“Sebanyak 1.400 bibit dilaksanakan oleh kader-kader yang telah mendapatkan penyuluhan dari ahli pertanian di 14 kemantren. Sisanya untuk memenuhi permintaan masyarakat, khususnya yang berminat dengan pertanian di Kota Yogyakarta,” jelas Susanto, Minggu, 3 Juli 2022.

Kegiatan yang serentak dilakukan ke 14 wilayah kecamatan di kota Yogyakarta kali ini secara simbolis ditandai dengan pembagian bibit dan pupuk di Mantrijeron kepada seluruh pengurus anak ranting, PAC dan DPC PDI Perjuangan.

Baca Juga: Profil MenPAN-RB Tjahjo Kumolo yang Meninggal Jumat 1 Juli 2022

Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta Eko Suwanto menyatakan aksi nyata penanaman ribuan bibit buah dan pembagian pupuk ini bisa memberi manfaat langsung kepada warga. “Pohon alpukat saat panen dan berbuah bisa memberi nilai tambah, buah alpukat sangat baik jaga kesehatan dan punya nilai ekonomi,” katanya.

Ketua Komisi A DPRD DIY ini mengatakan, kegiatan #JogjaNandur yang dilakukan bersama masyarakat Yogyakarta menjadi bagian mewujudkan amanat Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri agar bangsa Indonesia selalu jaga dan rawat lingkungan.

Baca Juga: BSM Central Kota Yogyakarta Deklarasi Pemilu Damai

“Inilah langkah menyelamatkan lingkungan, menyehatkan seluruh bangsa. Acara Jogja Nandur itu menanam kebaikan, merawat hidup. Alhamdulillah ini ketiga kalinya tahun 2022. Sejak tahun 2020 hingga sekarang sudah tertanam 7.500-aan pohon di Kota Yogyakarta,” kata Eko Suwanto.

Warga Yogyakarta yang tergabung dalam kelompok wanita tani berharap program #JogjaNandur bisa terus berlanjut. Selain dengan penanaman dan berbagi bibit buah-buahan ke depan juga dijalankan dengan bibit aneka sayuran yang bisa ditanam di pekarangan dan lahan milik warga.

Baca Juga: Ganjar Dukung Puan, Pemimpin Harus Modal Kinerja Bukan Popularitas dan Wajah Tampan

Anggota KWT Subur Makmur Lestari Mantrijeron, Suyamtini mendukung acara Jogja Nandur. KWT Subur Makmur Lestari akan terus mengusahakan setiap lorong dan wilayah ada tanaman agar bermanfaat bantu perekonomian.

“Ada loncang, seledri hingga lombok yang kita tanam, maka kita ajak seluruh anggota terlibat kala datang bibit tanaman buah agar bisa ditanam di lahan masing-masing,” katanya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *