Peziarah Makam Syeh Bela Belu Bantul Mendadak Kejang dan Meninggal

  • Whatsapp
ilustrasi mayat sleman
Ilustrasi mayat. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Seorang peziarah di Makam Syeh Bela Belu yang berada di Dusun Grogol X, Kalurahan Parangtritis, Kapanewon Kretek, Kabupaten Bantul, Yogyakarta mendadak kejang-kejang lalu meninggal.

Korban diketahui bernama Maryati, 64 tahun, warga Dusun Banjarsari Kebumen, Kecamatan Pringsurat, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Dia datang berziarah bersama rombongan.

Read More

Baca Juga: Kronologi Sopir Taksi Online Ditemukan Meninggal dalam Mobil di Kulon Progo

Kapolsek Kretek Kompol Yosephine Iswantari membenarkan adanya kabar duka itu. “Kejadiannya pada Minggu, 28 Agustus 2022 sekitar pukul 12.00 WIB,” katanya.

Menurut Kapolsek, kejadian bermula saat korban bersama rombongan tiba di lokasi makam pada siang hari. Korban turun dari bus bersama rombongan berjalan kaki naik menuju ke makam. Sesampainya di kompleks makam, korban duduk sambil beristirahat di serambi musala. “Nafas korban sempat ngos-ngosan,” katanya.

Baca Juga: Pria di Kulon Progo Ditemukan Meninggal, Ada Luka di Daun Telinga

Tak lama berselaang, korban mengalami kejang-kejang. Hal ini membuat para peziarah panik. Beberapa dari mereka berusaha memberikan pertolongan. Namun korban tidak berhasil diselamatkan dan meninggal di lokasi kompleks makam.

Atas kejadian ini kemudian dilaporkan ke Polsek Kretek dan Puskesmas Kretek. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh petugas Puskesmas Kretek bersama Tim Inafis Polres Bantul menyebutkan dalam tubuh korban tidak ditemukan unsur kekerasan.

Baca Juga: Pria Asal Jepang Meninggal Usai Berhubungan Intim di Sarkem Yogyakarta

Dugaan sementara korban mengalami kecapaian dan serangan jantung. Selanjutnya jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. (Humas Polsek Kretek)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *