Jembatan Glagah Daendels Kulon Progo Rusak dan Ditutup, Ini Rute Alternatif

  • Whatsapp
jembatan glagah kulon progo
Kondisi Jembatan Glagah di Temon Kulon Progo yang rusak. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Kondisi Jembatan Glagah Jalan Daendels Pantai Selatan Glagah, Kepanewon Temon, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta mengalami kerusakan. Terhitung Minggu, 25 September 2022 malam, jembatan yang berada di sisi timur Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) ini ditutup.

Informasi yang dihimpun, kerusakan jembatan pada bagia platform deck atau penurunan beton jembatan. Dengan kondisi tersebut, membahayakan bagi pengguna jalan terutama kendaraan roda empat jika melintasi jembatan tersebut. Untuk itu, pengguna jalan diminta mencari jalur alternatif.

Read More

pengalihan arus jembatan glagah
Pengalihan arus akibat kondisi Jembatan Glagah di Temon Kulon Progo yang rusak. (Foto: Istimewa)

Baca Juga: Simak! Ini Rekayasa Arus Lalu Lintas Saparan Bekakak Gamping Sleman

Kondisi Jembatan Glagah yang rusak dan penutupan arus ini beredar viral di sejumlah platform media sosial seperti Facebook, Instagram dan Twitter. Salah satunya diunggah oleh akun Facebook @Satlinmas Rescue Wilayah V Glagah.

“Kondisi Jembatan Glagah, cukup berbahaya dilalui terutama kendaraan roda 4. Malam ini kendaraan dari sisi timur dialihkan ke utara (Melalui Jalur Nasional) begitu juga sebaliknya,” demikian tulisnya seperti dilihat BacaJogja pada Minggu, 25 September 2022 malam.

Baca Juga: Jalan Jembatan Belik Jejeran Bantul Resmi Ditutup Total Lima Bulan

penutupan jembatan glagah
Penutupan Jembatan Glagah di Temon Kulon Progo yang rusak. (Foto: Istimewa)

Adapun rekayasa lalu lintas atau pengalihan arus sebagai berikut:
– Jika melintas dari timur dialihkan ke utara atau di belokan ke kanan (utara) melalui jalan alternatif Sogan Karangwuni tembus Jalan nasional 3 atau Jalan Wates – Purworejo – ke kiri arah Purworejo.
– Jika melintas dari barat, dialihkan belok kiri Jalan Demen sampai Jalan Nasional 3 atau Jalan Wates- Purworejo lalu belok kanan bila menuju ke Yogyakarta.
– Muatan berat sementara tidak diizinkan melintas Jembatan Glagah. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *