Pengakuan Sopir Pikap yang Ditabrak Toyota Rush hingga Terbalik di Sleman

  • Whatsapp
kecelakaan jalan magelang sleman
Mitsubishi Colt ringsek dan terbalik usai kecelakaan di Sleman. (Foto: ntmcpolri)

BacaJogja – Sebuah mobil pikap bernomor polisi AA 1858 TK ringsek nyaris tak berbentuk usai ditabrak mobil Toyota Rush bernopol AB 1974 EQ di Jalan Magelang KM 15, Kalurahan Caturharjo, Kapanewon/Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Kondisi pikap hingga terbalik.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian yang terjadi pada Rabu, 28 September 2022 pagi tersebut. Sopir pikap Suparno, 55 tahun, warga Margorejo, Kapanewon Tempel, Sleman, selamat dalam kejadian yang viral ini.

Read More

Baca Juga: Dua Mobil Kecelakaan di Jalan Magelang Sleman, Begini Kondisinya

Suparno menceritakan, kejadian ini bermula saat dalam perjalanan dari arah Magelang menuju Yogyakarta. Mobil melaju dengan pelan karena karena hendak mengisi bahan bakar di SPBU yang berada tak jauh dari lokasi kejadian.

Mobil berjalan di posisi lajur paling kanan untuk putar balik. “Tiba-tiba dari arah belakang mobil saya ditabrak,” katanya di lokasi kejadian.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Mobil dan 2 Motor di Sleman, Pelajar Meninggal

Akibat peristiwa itu, mobil yang ia kendarai sampai menabrak trotoar jalan. Mobil kemudian terbalik di tengah jalan. “Mobil saya terpelanting ke kanan menabrak trotoar, balik ke kiri kemudian terbalik,” ungkapnya.

Suparno mengaku tidak mengetahui mengapa mobil minibus tiba-tiba menabrak mobilnya. Dia mengaku bersyukur karena selamat dari maut dan hanya mengalami luka-luka. “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, cuma lecet-lecet saja. Ya kerugian saya jutaan rupiah,” jelasnya.

Baca Juga: Lagi, Kecelakaan Meninggal Diduga Gegara Main Handphone di Sleman

Sementara itu, mobil Toyota Rush yang menabrak pikap diduga melaju dengan kecepatan tinggi. Mobil ini dikemudikan oleh Anggit, warga Ambarketawang, Gamping, Sleman.

Saksi Wardoyo mengatakan, suara benturan kecelakaan sangat keras. “Suaranya kenceng banget. Mobil pikap ditabrak dari belakang hingga terguling. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” ucapnya.

Baca Juga: Mobil Tabrak Tiang Listrik di Sleman, Satu Meninggal

Sebelumnya, Kanit Laka Lantas Polres Sleman, Iptu Catur Bowo Laksono menjelaskan, dua mobil yang terlibat kecelakaan ini sama-sama melaju dari arah Magelang ke Yogyakarta. Posisi mobil pikap di depan mobil Toyota Rush.

“Mobil Toyota Rush menabraknya dari belakang. Diduga laju kecepatan lumayan kencang. Benturan tersebut membuat pikap ke kiri dan menabrak pembatas jalan hingga terpelanting dan terbalik,” katanya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *