ASMI Santa Maria Yogyakarta Pajang Puluhan Karya Jurnalistik Media Massa

  • Whatsapp
karya jurnalistik ASMI Santa Maria Yogyakarta
Foto bersama dengan karya jurnalistik yang dipajang di depan ruang dosen program studi public relations pada Jumat, 7 Oktober 2022. (Foto: Rizki Rahmadita)

BacaJogja – Mahasiswa ASMI Santa Maria Yogyakarta program studi Public Relations 2021 menuju setengah semester ini mengumpulkan kurang lebih 50 karya berita melalui program studi Jurnalistik.

Puluhan karya jurnalistik yang dimuat di media massa itu dipajang di papan depan Lab Audio Visual ASMI Santa Maria Yogyakarta sebagai bentuk apresiasi pada Jumat, 7 Oktober 2022.

Read More

Baca Juga: Kwarda DIY Gelar Festival Pramuka Jogja di Bumi Perkemahan Sleman

Ada yang membersihkan papan, menggaris karya yang sudah dicetak, menggunting, menempelkan double tip, menempelkan karya ke papan, membuat tulisan “Hasil Praktik Mata Kuliah Jurnalistik” sebagai judul dan ditempel di atas karya.

Samapi saat ini mahasiswa sudah berhasil mengumpulkan kurang lebih 50 karya dengan 20 jumlah mahasiwa. Karya jurnalistik online tersebut dimuat di lima media yaitu bacajogja.id, bernasnews, wartakita, kabarhandayani, dan katholikana.

karya jurnallistik
Mahasiswa dan dosen memakang puluhan karya jurnalistik mahasiswa ASMI Santa Maria Yogyakarta. (Foto: Kotska Daniel Restu Pramana)

Baca Juga: Semarak Hari Pers Nasional di Objek Wisata Sawah Surjan Panjatan Kulon Progo

“Kami mengerjakan kegiatan ini dengan senang, saling membantu sama lain dan kerja sama dengan baik sehingga dapat cepat selesai,” kata Dosen ASMI Santa Maria Yogyakarta Z. Bambang Darmadi.

Sejumlah topik besar dalam pemasangan karya kali ini seperti rohani, ekonomi, seni budaya, sosial. “Mahasiswa tidak dibatasi untuk mengembangkan bakat dan minat dalam bidang jurnalistik. Mahasiswa diizinkan berkreasi sekreatif mungkin dengan catatan tetap mengikuti kode etik dan norma yang berlaku,” ungkapnya.

Baca Juga: Kuliah Perdana Tatap Muka ASMI Santa Maria Yogyakarta

Ada yang unik namun sarat nuansa keberagaman dan toleransi pada perkuliahan kali ini. Di akhir perkuliahan mahasiswa memanjatkan doa secara Islam, Katolik dan Kristen untuk mensyukuri dan berterima kasih kepada media media yang sudah membantu. Doa dipimpin oleh mahasiswa dengan agama masing-masing tersebut.

karya jurnalistik
Puluhan karya jurnalistik mahasiswa ASMI Santa Maria Yogyakarta yang dipajang. (Foto: Fajar Septi Wulandari)

Di sela-sela acara juga sudah menyiapkan kado silang yang berisi makanan dengan harga Rp5.000. Kado dikumpulkan menjadi satu. Sebelum ditutup dengan foto bersama, setiap mahasiswa mengambil satu kado silang yang bukan milik sendiri lalu dimakan saat istirahat.

Setelah absensi dan mengambil satu kado silang, para mahasiswa dan dosen melakukan foto bersama di depan ruang dosen program studi public relations dengan hasil karya jurnalistik yang sudah dibuat. []

Artikel dikirim oleh Rizki Rahmadita, Fajar Septi Wulandari dan Kotska Daniel Restu Pramana. Ketiganya Mahasiswi ASMI Santa Maria Yogyakarta Program Studi Public Relations.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *