Kemeriahan Fransiskus Day di ASMI Santa Maria Yogyakarta

  • Whatsapp
Fransiskus Day ASMI Santa Maria Yoyakarta
Kebersamaan mahasiswa ASMI Santa Maria Yogyakarta pada Lomba Karaoke dan Yel-yel Fransiskus Day, Jumat, 7 Oktober 2022. (Foto: V. Rafaelia Arum Shevana)

BacaJogja – Tanggal 4 Oktober diperingati Fransiskus Day. Untuk merayakannya, ASMI Santa Maria Yogyakarta yang berada di Jalan Bener No. 14, Bener, Kecamatan Tegalrejo menggelar beragam lomba Jumat, 7 Oktober 2022.

Adapun lomba yang digelar yakni Karaoke dan Yel-yel bagi mahasiswa dari prodi Administrasi Perkantoran, Managemet, dan Public Relations untuk tiga Angkatan.

Read More

Acara diawali dengan misa bersama di Kapel Kampus ASMI Santa Maria Yogyakarta. Lomba dimulai pukul 11.00 siang hingga 13.30 WIB di Auditorium ASMI Santa Maria Yogyakarta.

Baca Juga: Lomba Film Pendek Cegah Klitih, Hadiah Jutaan Rupiah

Di bawah panduan MC yang dibawakan oleh Monica Falen dan April, acara lomba dibuka dengan doa bersama yang dipimpin oleh Suster Avrasya. Acara dilanjutkan dengan sambutan yang tidak biasa dari Direktur ASMI Santa Maria Yogyakarta Dr. Yohanes Suraja. Dia mengawali kata sambutannya dengan sedikit nyanyian ‘Ojo Dibandingke’ dari penyanyi Denny Caknan ft Abah Lala.

“Alasan kenapa saya menyanyikan Ojo dibanding-bandingke di awal tadi adalah agar kita semua jangan membanding-bandingkan satu sama lain, mari kita kembangkan semangat persaudaraan seperti yang telah diajarkan oleh Santo Fransiskus Asisi melalui lomba karaoke dan yel-yel hari ini,” kata Yohanes Suraja, Jumat, 7 Oktober 2022.

Baca Juga: Puncak Hari Jadi Bantul ke-191 Upacara, Lomba dan Kirab Bregada

Setelahnya, lomba karaoke dan yel-yel dimulai secara meriah, dengan tiga dosen sebagai juri utama yaitu Adi dari Prodi Public Relations, Subiantoro dari Prodi Admistrasi perkantoran, Jarot dari Prodi Management. Lomba karaoke ini diikuti 9 peserta mewakili tiap prodi perangkatannya masing-masing.

Tidak hanya mahasiswa yang mengikuti lomba saja, para mahasiswa lain yang tidak ikut dalam lomba pun hadir di Auditorium untuk mendukung teman-teman mereka dengan yel-yel yang bermacam-macam membuat suasana perayaan lomba menjadi lebih meriah.

Baca Juga: Lomba Stand Up Comedy Bahasa Jawa di Kota Yogyakarta

Lomba Karaoke dan yel-yel yang diadakan untuk memperingati Fransiskus Day itu ditutup dengan foto bersama, pengumuman juara 1, 2, dan 3 serta juara yel-yel terkompak, dan bernyanyi bersama. Hadiah pemenang lomba diserahkan Erna Wantiyastuti selaku Wakil Direktur 3.

Dari Lomba ini diharapkan dapat mempererat persaudaraan antar mahasiswa ASMI Santa Maria agar ke depannya tali kekeluargaan dapat terikat sesuai ajaran Santo Fransiskus Asisi. []

Artikel dikirim oleh V. Rafaelia Arum Shevana, mahasiswi Prodi Public Relation ASMI Santa Maria Yogyakarta.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *