Info Cuaca Hari Ini, Waspada Hujan Petir di Yogyakarta

  • Whatsapp
ilustrasi petir
Ilustrasi petir. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Yogyakarta International Airport (YIA) mengeluarkan peringatan dini potensi hujan lebat disertai petir hari ini, Senin, 24 Oktober 2022. Warga diminta waspada.

Berdasarka prakirawan dari BMKG Stasiun Meteorologi YIA yang dipublikasikan pada 24 Oktober 2022 pukul 05.30 WIB, kondisi cuaca pada pagi hari berpotensi hujan ringan di Bantul, Gunungkidul dan Kulon Progo bagian Selatan.

Read More

Baca Juga: Info Cuaca Jogja Hari Ini: Siang Hujan Lebat, Tinggi Ombak 4 Meter

“Siang – Sore hari berpotensi hujan petir di Kota Yogyakarta, Sleman, Bantul, Gunungkidul, dan Kulon Progo bagian Utara. Berpotensi hujan sedang di Kulon Progo bagian Selatan,” tulis Prakirawan BMKG Stasiun Meteorologi YIA.

Desangkan pada malam hari cuaca berawan dan dini hari berpotensi hujan ringan di Bantul, Gunungkidul, Kulon Progo, dan Sleman bagian Barat.

Baca Juga: Update Peringatan Dini Cuaca di Yogyakarta Siang-Sore Ini

Untuk kondisi suhu udara berkisar antara 21 – 31 °C. Kelembaban udara : 70 – 96 persen. Angin bertiup dari arah Selatan – Barat Daya dengan kecepatan maksimum 23 km per jam. Prakiraan Gelombang Laut tinggi gelombang di Perairan Yogyakarta berkisar antara 2.5 – 4.0 mter (kategori tinggi).

Peringatan Dini : Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di Kota Yogyakarta, Sleman, Bantul, Gunungkidul, dan Kulon Progo bagian Utara, serta waspada gelombang tinggi di Perairan Yogyakarta. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *