Tribute to Pak Kasur, Konser Calon Anggota Baru Studsy Band ISI Yogyakarta

  • Whatsapp
Tribute to pak kasur
Tribute to Pak Kasur, Konser penerimaan calon anggota baru Studsy Band ISI Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Salah satu kegiatan unik dari Student Syimponic Band ISI Yogyakarta atau yang biasa dikenal Studsy Band. Kegiatan ini prosesnya yang dimana mewajibkan bagi calon anggota untuk mengadakan konser Orkestra Tiup.

Studsy Band Institut Seni Indonesia Yogyakarta merupakan salah satu KKM yang berada dalam tanggung jawab HMJ musik. Studsy Band merupakan wadah bagi mahasiswa tiup ISI Yogyakarta untuk mengembangkan keterampilan, serta berlatih bersama dalam bidang musik dan manajemen pertunjukan.

Read More

Baca Juga: Festival Ahli Gambar Para Sungging dengan Karya Menakjubkan di ISI Yogyakarta

Studsy Band kali ini menggelar konser yang bertajuk ‘Indria’ Tribute to Pak Kasur pada Sabtu 26 November 2022 bertempat di Lobby Rektorat Lama ISI Yogyakarta.

Pada Konser ini Studsy Band membawakan beberapa lagu karya pak Kasur antara lain Lihat Kebunku, Sayang Semuanya, Dua Mata Saya, Bangun Tidur, Makan Jangan Bersuara, Pergi Belajar, Naik Delman, Menanam Jagung.

Baca Juga: Foto-foto Karya Seni dalam Pameran di ISI Yogyakarta yang Diikuti Tujuh Negara

Panitia menyatakan, tema konser ini dilatarbelakangi oleh sebagian besar mungkin saja sempat tumbuh dengan lagu anak ciptaan Pak Kasur. Akan tetapi pada masa kecil mungkin kurang mengenal atau bahkan belum mengetahui siapa pencipta lagu-lagu yang kerap dinyanyikan dengan riang gembira tersebut.

Total ada 29 mahasiswa tiup ISI Yogyakarta yang turut serta dalam konser ini yang dikemas dengan format Orkestra Tiup. Tujuan dari diadakannya konser ini merupakan sebagai wujud apresiasi karya Pak Kasur serta menghidupkan kembali lagu anak yang mulai hilang.

Baca Juga: Daftar 12 Event Unggulan Yogyakarta Tahun 2023

Di samping itu selain untuk proses penerimaan anggota baru konser ini diadakan untuk menumbuhkan kreativitas dan melatih kerja sama calon anggota baru. []

Artikel dikirim oleh Galang Kevin Febriansyah, mahasiswa jurusan Seni Musik Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *